Sukses


Ucapan Belasungkawa 5 Klub Top Eropa untuk Davide Astori

Bola.com, Florence - Kabar duka kembali datang dari dunia sepak bola. Kapten Fiorentina sekaligus penggawa tim nasional Italia, Davide Astori, meninggal dunia pada usia 31 tahun, Minggu (4/3/2018) pagi waktu setempat.

Wafatnya Davide Astori pertama kali diumumkan oleh Fiorentina melalui situs resmi klub. Astori dikabarkan meninggal dunia karena sakit.

"Fiorentina sangat terkejut dan terpaksa mengumumkan kapten kami, Davide Astori, yang terserang penyakit secara mendadak dan tak terduga, telah meninggal dunia," bunyi pernyataan klub.

"Atas situasi yang menyedihkan dan rumit ini, terutama untuk menghormati keluarganya, kami meminta kepekaan media," tutup pernyataan tersebut.

Meninggalnya Davide Astori terasa sangat mengejutkan. Beberapa media Italia mengabarkan, Astori mengembuskan nafas terakhir ketika sedang tidur.

Kabar duka ini membuat Fiorentina menunda pertandingan melawan Udinese yang sejatinya akan digelar pada Minggu (4/3/2018) malam WIB. Tak hanya itu, enam pertandingan lain pada pekan ke-27 Serie A juga mengalami penundaan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Davide Astori merupakan pemain asli binaan akademi AC Milan. Namun, pemain berusia 188 cm itu gagal mendapatkan kesempatan bermain dan akhirnya bergabung dengan Cagliari pada 2008.

Bersama Cagliari, Astori berhasil mencatatkan 179 penampilan dan mencetak tiga gol serta empat assist. Selama di Cagliari, Astori juga sempat dipinjamkan ke AS Roma dan Fiorentina.

Pada 2016, Astori akhirnya diikat dengan kontrak permanen oleh Fiorentina. Hingga akhir hayatnya, Davide Astori mencatatkan 109 pertandingan dan mencetak tiga gol serta tiga assit untuk La Viola.

2 dari 6 halaman

1. Juventus

"Hari ini tidak ada warna akan tetapi hanya rasa sakit yang mendalam. Juventus mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan Fiorentina atas meninggalnya Davide Astori."

3 dari 6 halaman

2. AC Milan

"Seorang pria yang mencintai sepak bola dan hidup sebagai pesepakbola bersama kami. AC Milan terkejut dengan meninggalnya Davide Astori. Kami sangat sedih dan ingin mengucapkan belasungkawa yang terdalam kepada keluarga dan kerabat-kerabatnya dan juga untuk Fiorentina."

4 dari 6 halaman

3. Chelsea

"Semua orang di Chelsea terkejut dan sedih dengan meninggalnya kapten Fiorentina, Davide Astori, secara mendadak. Kami ikut sedih dengan keluarganya, rekan-rekannya, dan rekan setimnya saat ini."

5 dari 6 halaman

4. Inter Milan

"FC Inter Milan mengucapkan kesedihan yang mendalam atas meninggalnya kapten Fiorentina, Davide, Astori, yang sangat mendadak."

6 dari 6 halaman

5. AS Roma

"AS Roma turut berduka cita bersama sepak bola dunia atas meninggalnya Davide Astori. Ini menjadi berita yang mengejutkan, pelatih, pemain, dan semua orang di sini ikut merasakan kesedihan bersama keluarganya."

Video Populer

Foto Populer