Sukses


4 Pemain ini Bisa Jadi Penentu di Derby Milan

Jakarta Inter Milan dan AC Milan akan berhadapan dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-27, Senin (5/3/2018) dinihari WIB di Stadion San Siro. Laga ini akan jadi derby resmi ke 168 di Liga Italia bagi kedua tim.

Pada edisi kali ini, Inter Milan berada di atas AC Milan secara peringkat. Pasukan Luciano Spalletti ada di peringkat kelima di tabel klasemen dengan 51 poin. Sedangkan, AC Milan berada di peringkat ketujuh dengan 44 poin.

Namun demikian hal tersebut tak lantas membuat Inter berada di posisi yang diunggulkan. Pasalnya, performa AC Milan di bawah arahan Gennaro Gattuso sedang menanjak.

 AC Milan sudah tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi. Patrick Cutrone dan kawan-kawan terakhir kali menderita kekalahan saat bersua Atalanta, Desember silam.

Seperti selayaknya pertandingan derby, laga dinihari nanti pastinya bakal sengit dan melibatkan emosi. Dukungan suporter dari kedua tim pun pastinya akan memenuhi San Siro.

Di derby nanti malam, beberapa pemain berpotensi menjadi penentu hasil. Siapa sajakah mereka? Berikut tiga di antaranya.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

1. Gianluigi Donnarumma

Usianya memang masih 19 tahun. Namun kiper muda ini berhasil masuk menembus skuat utama AC Milan hanya dalam waktu tiga tahun.

Donnarumma masuk ke tim senior AC Milan 2015/16. Ia menyingkirkan Diego Lopez dari posisi kiper utama Rossoneri -julukan AC Milan.

Sejak saat itu, posisi Donnarumma tak tergantikan di bawah mistar gawang AC Milan. Alhasil, dalam waktu tiga musim, Donnarumma sudah tampil 110 kali bagi AC Milan.

Donnarumma memulai debutnya di Derby Milan pada 31 Januari 2016. Performanya turut membantu AC Milan menang 3-0 atas Inter Milan.

Itu adalah satu-satunya laga derby di mana gawang Donnarumma tak kebobolan. Dinihari nanti, Donnarumma pastinya berusaha keras agar tak ada gol yang masuk ke gawangnya.

3 dari 5 halaman

2. Mauro Icardi

Dari kubu Inter Milan, Mauro Icardi menjadi nama yang harus diwaspadai barisan belakang AC Milan. Momen Derby Milan bisa jadi ajang bagi Icardi untuk kembali ke penampilan terbaiknya.

Icardi sudah absen bermain sejak 5 Januari 2018 akibat cedera otot. Torehan golnya di Liga Italia pun berhenti di angka 22.

Pada Derby Milan edisi pertama musim ini, Icardi sukses mencetak hattrick. Inter Milan pun menang dalam laga itu dengan skor 3-2.

Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci bertekad tak akan mengulangi kesalahan seperti di edisi pertama. "Icardi adalah striker yang hebat, kami akan memerlukan pertahanan yang bagus dari keseluruhan tim. Sementara di lini belakang, kami akan mencoba untuk menutup ruang baginya semaksimal mungkin," kata Bonucci.

4 dari 5 halaman

3. Patrick Cutrone

 Inter punya Icadi, AC Milan punya Patrick Cutrone. Ya, munculnya nama Cutrone sebagai salah satu pemain yang menonjol musim ini cukup mengejutkan.

Pasalnya, Cutrone bukan termasuk rombongan 10 pemain baru yang dibeli di awal musim ini. Striker berusia 20 tahun itu merupakan produk asli akademi AC Milan.

Meskipun demikian, Cutrone berhasil membuktikan kualitasnya. Sejauh ini, Cutrone merupakan pencetak gol terbanyak AC Milan bersama Suso dengan enam gol.

Cutrone pun sudah membuktikan kalau ia bisa membantu AC Milan menang di laga derby. Hal itu terjadi saat satu-satunya gol Cutrone menyingkirkan Inter dari perempat final Coppa Italia.

 

5 dari 5 halaman

4. Ivan Perisic

Selain Icardi, AC Milan juga harus waspada terhadap sosok Ivan Perisic. Pemain asal Kroasia ini merupakan motor Inter di lini tengah.

Perisic juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua setelah Icardi dengan tujuh gol. Ia pun paling sering tampil bagi Inter Milan di Liga Italia musim ini dengan 25 kali penampilan.

Perisic belum pernah mencetak gol di laga Derby. Namun debutnya di Inter dimulai di laga derby melawan AC Milan pada musim 2015/16. Perisic juga pernah menyumbang satu assist pada laga derby edisi musim 2016/17.

 

Sumber: www.liputan6.com

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).
    Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).
    Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).

    liputan 6

Video Populer

Foto Populer