Luka Modric Hadapi Ancaman Pidana, Pelatih Kroasia Cemas

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 06 Mar 2018, 06:06 WIB
Diperbarui 08 Mar 2018, 05:16 WIB
Real Madrid-Luka Modric

Bola.com, Zagreb - Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku khawatir dengan ancaman hukuman pidana yang tengah dihadapi Luka Modric. Saat ini, Modric terancam hukuman selama lima tahun.

Luka Modric menghadapi ancaman hukuman penjara setelah jaksa penuntut umum Kroasia menjadikan gelandang Real Madrid itu sebagai tersangka karena memberikan kesaksian palsu terkait korupsi jutaan euro yang dilakukan mantan bos Dinamo Zagreb, Zdravko Mamic, di Kroasia.

Dalam keterangan dari jaksa penuntut umum, Luka Modric berpotensi mendapatkan hukuman maksimal berupa penjara selama lima tahun. Namun, dengan kondisi Timnas Kroasia akan menghadapi Piala Dunia dalam waktu kurang dari empat bulan membuat Zlatko Dalic, uring-uringan.

"Saya tidak bisa mencapuri apa yang tengah terjadi, tapi jelas ini membuat saya khawatir. Namun, mengenal Luka dan karakternya, saya percaya ia akan mengatasi ini semua dengan tenang," ujar Zlatko Dalic seperti dilansir Gulf Times.

"Bagi saya lebih penting ia pulih dari cederanya saat ini dan ia bisa bermain," lanjut pelatih Timnas Kroasia itu yang tampak berharap banyak dari Modric untuk bisa masuk dalam skuat asuhannya saat menghadapi Peru dan Meksiko dalam laga persahabatan pada Maret 2018 sebagai persiapan menuju Piala Dunia 2018

Luka Modric memang tengah absen dari pertandingan yang dijalani Real Madrid karena cedera paha. Pemain yang pernah berseragam Tottenham Hotspur itu tidak dibawa oleh Zinedine Zidane ke Paris untuk menjalani leg kedua 16 besar Liga Champions menghadapi Paris Saint-Germain.