Sukses


Pelatih Porto Ungkap Misi di Kandang Liverpool

Bola.com, Liverpool - Pelatih Porto, Sergio Conceicao, mengungkapkan misi timnya saat bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB. Sergio Conceicao mengatakan timnya akan berupaya menjaga status sebagai klub terbaik di Portugal meski peluang untuk lolos ke perempat final Liga Champions sangat kecil.

Porto datang ke Anfield dengan kenyataan pahit kalah 0-5 dari Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di Estadio do Dragao, 15 Februari 2018. Kemenangan 5-0 di markas Liverpool memang bukan sesuatu yang mustahil. Namun, kini itu tak lagi menjadi misi utama Porto.

Sang pelatih, Sergio Conceicao, hanya menegaskan Porto akan mempertahankan sejarah klub sebagai klub terbaik di Portugal. Mantan pemain Timnas Portugal itu pun meminta agar anak-anak asuhnya bisa mengembalikan kebanggaan sebagai wakil Portugal di kancah Eropa.

"Semua orang tahu tujuan utama kami adalah kejuaraan. Kami harus mempertahankan sejarah sebagai klub besar, klub terbaik di Portugal. Motivasi terbesar kami adalah untuk bermain mewakili Porto dalam pertandingan ini," ujar Sergio Conceicao seperti dilansir Sky Sports.

"Bermain di Porto, selalu ada tekanan. Persamaan tekanan itu adalah ambisi dan keinginan untuk menang. Meski kami kalah di laga pertama, saya tak percaya kami bermain tanpa tekanan dalam pertandingan kali ini. Kami mencoba untuk mempertahankan sejarah klub," lanjutnya.

Sergio Conceicao pun menegaskan kekalahan telak yang dialami klubnya di leg pertama tak akan menjadi sesuatu yang memengaruhi leg kedua. Target Porto pun jelas, bermain lebih baik demi hasil yang lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

"Selisih lima gol bukan refleksi sebenarnya dari perbedaan kualitas di antara kedua tim. Kami ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dalam pertandingan kali ini," tegas pelatih Porto itu.

 

Video Populer

Foto Populer