Sukses


3 Calon Pengganti Andres Iniesta Saat Barcelona Bersua Chelsea

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, terancam absen saat timnya bersua Chelsea pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, di Camp Nou, 14 Maret 2018. Iniesta saat ini tengah menjalani perawatan akibat cedera.

Gelandang timnas Spanyol itu mengalami cedera hamstring ketika Los Cules menang 1-0 atas Atletico Madrid, di Camp Nou, Minggu (4/3/2018). Tampil sejak menit awal, Iniesta ditarik keluar lapangan pada menit ke-36 dan digantikan Andre Gomes.

"Tes medis yang dilakukan pada akhir pertandingan telah mengonfirmasi cedera, dan pemulihannya akan menentukan kapan Iniesta kembali beraksi," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Akibat cedera tersebut, Andres Iniesta diprediksi bakal menepi selama satu bulan. Alhasil, dia pun terancam tak bisa bermain pada laga kontra Chelsea di Liga Champions.

"Tanpa Iniesta, kami kehilangan pemain yang unik, tak tergantikan," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, di situs resmi Barcelona.

"Sulit untuk menemukan pengganti untuknya, karena tidak ada yang seperti dia di dunia. Mari berharap cederanya tidak serius," lanjut pria asal Spanyol tersebut.

Meski begitu, sejumlah nama siap untuk menggantikan peran Andres Iniesta di lini tengah Barcelona. Berikut ini adalah tiga pemain yang berpeluang mengisi tempat Iniesta saat Barca bersua The Blues.

 

2 dari 4 halaman

Paulinho

Pemain asal Brasil tersebut ditebus Barcelona dari Guangzhou Evergrande pada 14 Agustus 2017, dengan banderol yang mencapai 40 juta euro (Rp 680 miliar). Kehadiran Paulinho diragukan karena berasal dari klub Liga Super China.

Akan tetapi, gelandang 29 tahun tersebut mampu membuktikan jika dirinya layak berseragam El Barca. Dia sama sekali tak kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya bermain Los Cules dan formasi 4-4-2 yang diterapkan Ernesto Valverde.

Mampu berduel memperebutkan bola di lini tengah dan rajin membantu serangan dan bertahan, membuat Paulinho Layak menggantikan peran Iniesta. Apalagi, dia telah mencetak delapan gol dan dua assist dari 38 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Andre Gomes

Pemain 24 tahun tersebut mulai berseragam Barcelona pada 21 Juli 2016. Dia didatangkan dari Valencia dengan nilai transfer yang mencapai 35 juta euro (595 miliar).

Diharapkan menjadi penerus Andres Iniesta, Andre Gomes justru kesulitan menembus skuat inti Barca. Pada musim ini, dia hanya sembilan kali tampil sejak menit awal, dari 24 pertandingan yang sudah dijalani.

Kendati tak selalu menjadi pilihan utama, Gomes beberapa kali tampil apik ketika dimainkan, khususnya pada laga-laga krusial. Satu di antaranya adalah ketika masuk menggantikan Iniesta pada laga kontra Atletico Madrid di Camp Nou, 4 Maret 2018.

Meski tidak mencetak gol, Andre Gomes mampu memenangkan empat duel udara dan sekali tekel. Berkat kontribusinya tersebut, Barca menang 1-0 atas Atletico.

4 dari 4 halaman

Denis Suarez

Pria asal Spanyol tersebut dianggap memiliki kemiripan bermain dengan Iniesta. Barcelona pun akhirnya menebus Suarez dari Villarreal dengan harga 3,5 juta euro (Rp 59 miliar) pada 4 Juli 2016.

Sayangnya, Denis Suarez kesulitan menggusur Iniesta dari skuat inti Los Cules. Pada musim ini, Suarez baru 18 kali tampil dengan waktu bermain selama 923 menit.

Tidak selalu menjadi pilihan utama, Suarez tetap memperlihatkan performa terbaiknya. Dia telah mengoleksi tiga gol dan enam assist dari 18 laga tersebut.

Memiliki kelebihan dalam umpan lambung dan melepaskan umpan-umpan pendek, Denis Suarez dinilai layak menggantikan peran Iniesta saat bersua Chelsea.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer