Eks Bintang AC Milan Buka Kemungkinan Main Lagi di Eropa

Oleh Luthfie Febrianto pada 06 Mar 2018, 22:04 WIB
Bintang Cedera

Jakarta Alexandre Pato masih berharap bisa kembali merumput di Eropa. Mantan pemain AC Milan, yang kini bermain di Liga Tiongkok bersama Tianjin Quanjian, mengaku selalu membuka kemungkinan.

"Mari lihat apa yang terjadi beberapa bulan ke depan. Namun saya tidak ingin mencoret kemungkinan kembali bermain di Eropa," kata Pato seperti dilansir Calciomercato.

Pato meninggalkan Villarreal dan pergi ke Tianjin Quanjian pada Januari 2017 dengan nilai transfer 15 juta euro. Selain Villarreal, Pato tercatat pernah membela AC Milan (2007-2013), Corinthians (2013-2016), Sao Paolo (2014/2015), dan Chelsea (2016).

Di antara klub-klub tersebut, AC Milan dan Corinthians meninggalkan kesan mendalam bagi Pato. Pasalnya, di dua klub itulah, Pato meraih trofi.

Bersama AC Milan, Pato meraih satu trofi Liga Italia dan Piala Super Italia. Sementara di Corinthians, Pato meraih Campeonato Paulista dan Recopa Sudamericana.

"Saya bermain bersama AC Milan di Liga Italia. Bersama Villarreal di Liga Spanyol, dan Chelsea di Liga Inggris. Saya selalu terbuka terhadap segala kemungkinan," kata Pato.

 

 

2 of 3

Desember 2019

Alexandre Pato
Alexandre Pato mengaku akan bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan dipanggil tim nasional Brasil di Piala Dunia Rusia 2018. (AFP/Daniel Garcia)

Pato masih terikat kontrak dengan Tianjin hingga Desember 2019. Menurut situs transfermarkt, Pato memiliki nilai transfer hingga 7,5 juta euro atau Rp 125 miliar. Harga tersebut terhitung relatif terjangkau jika diukur dengan pasaran pemain saat ini.

Meskipun ingin kembali ke Eropa, Pato mengaku tak ingin buru-buru. Bomber berusia 28 tahun ini mengatakan masih menikmati masa bermainnya di Tianjin.

"Masa depan? Masa depan selalu sulit dirancang, terutama dalam sepak bola. Biarkan waktu berbicara, namun saya santai," kata Pato.

3 of 3

Baru Mulai

Liga Super Tiongkok musim 2018 baru dimulai. Tianjin saat ini menempati peringkat kedua dengan tiga poin. Pada pertandingan pertama, Tianjin mengalahkan HN Jianye dengan skor telak 4-0.

Posisi puncak klasemen Liga Super Tiongkok masih ditempati oleh Shanghai SIPG. Klub asuhan Vitor Pereira itu melibas Dalian Yifang dengan skor telak 8-0.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓