Real Madrid Lolos ke 8 Besar, Ronaldo Cetak Rekor Baru

Oleh Marco Tampubolon pada 07 Mar 2018, 22:05 WIB
Diperbarui 09 Mar 2018, 21:16 WIB
FOTO: Ketika Cristiano Ronaldo Membuat PSG Tak Berdaya

Jakarta Cristiano Ronaldo kembali tampil gemilang saat Real Madrid sukses mengalahkan Paris Saint Germain (PSG), Rabu dinihari WIB (7/3/2018). Pemain yang dijuluki CR7 tersebut membantu Los Blancos lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2018.

Real Madrid sebenarnya berada di atas angin saat bertandang ke markas PSG, Stadion Parc des Princes setelah pada leg pertama babak 16 besar di Santiago Bernabeu, menang 3-1. Pada leg kedua, hasil imbang saja, sebenarnya sudah cukup meloloskan Real Madrid.

Pada leg kedua, Real Madrid kembali menang dengan skor 2-1. Dua gol tim tamu dicetak oleh Ronaldo dan Casemiro. Sedangkan gol tuan rumah dicetak oleh Edinson Cavani. 

Selain membantu timnya melaju ke babak 8 besar, Ronaldo juga mengukir rekor baru di Liga Champions. Seperti dilansir AS, dia merupakan pemain kedua yang berhasil mencetak gol dalam sembilan laga beruntun (14gol). Sebelumnya rekor ini dipegang Ruud van Nistelrooy.

Mantan pemain Manchester United (MU) itu juga pernah mencetak gol di sembilan laga beruntun pada Liga Champions 2003 lalu. Hanya koleksinya lebih sedikit, yakni 12 gol. 

  

2 of 3

Sempat Diragukan

FOTO: Ketika Cristiano Ronaldo Membuat PSG Tak Berdaya
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSG pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Selasa (6/3/2018). PSG kalah agregat 2-5 dari Madrid. (AFP/Christophe Simon)

Seiring bertambahnya usia, kapasitas Ronaldo sebagai penyerang sempat dipertanyakan. Penurunan jumlah gol di La Liga membuat banyak pihak meragukan CR7 di depan gawang. 

Namun Ronaldo di Liga Champions, Ronaldo masih terbukti sebagai predator. Gol demi gol yang dicetaknya setiap kali tampil memperkat Los Blancos menjadi bukti ketajamannya. 

 

 

 

3 of 3

Real Madrid Memuaskan

FOTO: Ketika Cristiano Ronaldo Membuat PSG Tak Berdaya
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berebut bola dengan bek PSG, Dani Alves pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Selasa (6/3/2018). PSG kalah agregat 2-5 dari Madrid. (AFP/Christophe Simon)

Sementara itu, Zidane sangat terkesan dengan keberhasilan pasukannya merebut tiket 8 besar. Menurutnya, permainan pasukannya sudah menunjukkan banyak kemajuan. 

"Itu adalah penampilan yang sempurna," kata Zidane dikutip dari situs resmi klub. 

"Kami bermain dengan tensi tinggi di lapangan, menekan mereka, dan tampil sangat bagus."

 

Sumber: www.liputan6.com

 

Lanjutkan Membaca ↓