Sukses


Marco Reus Bidik Satu Tempat di Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018

Jakarta Winger Borussia Dortmund, Marco Reus, ngotot tampil di Piala Dunia 2018. Ia juga percaya dirinya akan dipanggil oleh Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew.

Marco Reus kurang beruntung di Piala Dunia 2014 silam. Hanya beberapa hari sebelum Piala Dunia digelar, dia mengalami cedera saat laga laga uji coba melawan Armenia dan harus absen di Brasil.

Tak berhenti di situ, Marco Reus juga mesti absen di Piala Eropa 2016 Prancis. Lagi-lagi sang kapten Dortmund mengalami cedera.

Kali ini Reus menatap Piala Dunia 2018 di Rusia dengan kondisi baru pulih dari cedera parah. Dia pun langsung bertekad mengunci satu tempat di timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018.

"Aku sangat menantikan Piala Dunia. Kegembiraanku akan tumbuh semakin banyak saat kami semakin dekat dan mulai bermain di laga internasional," kata Reus seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Tunggu Keputusan Loew

Marco Reus (AFP/Oli Scarff)

"Kami akan melihat keputusan apa yang dibuat Loew. Aku sangat santai, aku tidak akan absen karena cedera lagi."

"Aku dan pelatih tetap komunikasi secara teratur, terutama karena cederaku. Kami saling memberi dan berbicara di telepon untuk membahas kemajuan dan hal-hal lain. Kami berhubungan dekat," Reus menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Reus

Reus sendiri telah mengoleksi 29 caps bersama Timnas Jerman. Pemain 28 tahun itu juga menyumbangkan sembilan gol.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer