AFC Cup: Pelatih Persija Puji Ketangguhan Song Lam Nghe An

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 12 Mar 2018, 18:19 WIB
Diperbarui 12 Mar 2018, 18:19 WIB
AFC Cup 2018: Persija Jakarta Vs Tampines Rovers
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco puji permainan Song Lam Nghe An. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Jakarta Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Song Lam Nghe An (SLNA) di pertemuan pertama. Persija bakal bertemu untuk kedua kalinya dengan Song Lam Nghe An (SLNA) dalam pertandingan keempat AFC Cup 2018 Grup H. 

Jelang pertandingan, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, memuji penampilan lawannya.

Arsitek asal Brasil itu menuturkan bahwa wakil Vietnam tersebut konsisten dalam menerapkan disiplin permainan.

Seperti diketahui, pada laga di markas SLNA, Persija sebenarnya memiliki keuntungan untuk memenangkan pertandingan. Sebab, tuan rumah harus bermain dengan sepuluh orang di awal-awal paruh kedua.

Tangguhnya kualitas SLNA mendapat pujian dari pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. 

"Mereka punya organisasi yang bagus ketika kehilangan bola. Saya lihat beberapa pemain mereka merupakan anggota Timnas Vietnam. Kita harus konsentrasi juga saat kehilangan bola, saat passing, saat crossing, finishing, dan konsentrasi untuk mencetak gol," ujar Teco.

Adapun, partai ini bakal berlangsung pada Rabu (14/3/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Persija lebih diunggulkan lantaran belum pernah kalah selama bermain di kandang.

2 dari 3 halaman

Tangguh di Kandang

AFC Cup 2018: Persija Jakarta Vs Tampines Rovers
Persija belum terkalahkan bermain di SUGBK pada tahun ini. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Di tahun ini, Persija telah dua kali bermain di SUGBK. Keseluruhan pertandingan dibabat habis dengan kemenangan oleh tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Dengan fakta ini, Teco optimistis Ismed Sofyan dan kawan-kawan dapat memberikan kekalahan perdana kepada SLNA di Grup H. Kampiun Piala Vietnam 2017 lalu itu meraih dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga partai yang telah dilalui.

"Kita sekarang bermain di rumah sendiri. Dua pertandingan terakhir di SUBK kita bermain bagus melawan Bali United dan Tampines Rovers. Saya melihat seluruh pemain kerja keras di latihan. Kita harus berpikir positif, kita dapat menang melawan SLNA di SUGBK," tegas Teco.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen Grup H

Saat ini, SLNA masih memuncaki klasemen Grup H dengan tujuh poin dari tiga partai. Sementara Persija yang berada di peringkat ketiga, berselisih tiga angka dari lawannya itu.

Persija akan menggeser posisi SLNA dengan menang minimal empat gol. Namun, sulit rasanya untuk unggul besar dari wakil Vietnam tersebut.

Hingga kini, gawang SLNA masih belum kebobolan.Akan tetapi, lini depan Persija terbilang tajam dengan koleksi empat gol.

"Kalau kita menang, poinnya jadi sama kan," tutup Teco.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid