Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 14 Mar 2018, 04:44 WIB
Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United di luar dugaan takluk 1-2 dari Sevilla pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Old Trafford, Selasa (13/3/2018). Hasil negatif ini membuat The Red Devils tersingkir dari persaingan meraih gelar turnamen paling elite di Eropa tersebut karena kalah agregat 1-2.

 Manchester United yang membutuhkan kemenangan di laga ini untuk lolos ke perempat final bermain hati-hati sejak awal babak pertama. Alhasil, tidak banyak ancaman yang diberikan skuat Jose Mourinho ke gawang Sevilla yang dikawal Sergio Rico.

Tim tamu justru lebih leluasa memberikan tekanan ke pertahanan Manchester United. Tiga peluang didapat Sevilla melalui Joaquin Corea, Franco Vazquez, dan Luis Muriel, namun belum berujung gol.

Tuan rumah baru bisa memberikan tekanan mendekati akhir babak pertama. Upaya untuk mencetak gol dilakukan Marouane Fellaini, tetapi masih bisa digagalkan Sergio Rico.

Di babak kedua, tensi pertandingan masih berjalan biasa-biasa saja. Situasi ini berhasil dimanfaatkan Sevilla yang berhasil unggul lebih dahulu 1-0 melalui gol dari pemain pengganti, Wissam Ben Yedder, pada menit ke-74.

Manchester United semakin tertinggal setelah Ben Yedder mencetak gol keduanya hanya empat menit setelah gol ke gawang David De Gea. Tuan rumah pun baru bisa menciptakan gol hiburan melalui striker Romelu Lukaku pada menit ke-84. Skor 2-1 untuk kemenangan Sevilla bertahan hingga laga berakhir.

Berdasarkan statistik ESPN, Manchester United hanya unggul tipis 51 persen berbanding 49 persen soal penguasaan bola. The Red Devils pun hanya melepaskan satu tembakan ke gawang berbanding empat yang dilakukan oleh tim tamu.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 25-Antonio Valencia, 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young; 27-Marouane Fellaini, 31-Nemanja Matic; 14-Jesse Lingard, 7-Alexis Sanchez, 19-Marcus Rashford; 9-Romelu Lukaku

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Sevilla (4-3-3): 1-Sergio Rico, 25-Gabriel Mercado, 4-Simon Kjaer, 5-Clement Lenglet, 18-Sergio Escudero; 15-Steven N'Zonzi, 10-Ever Banega, 22-Franco Vazquez; 17-Pablo Sarabia, 20-Luis Muriel, 11-Joaquin Correa

Pelatih: Vincenzo Montella (Italia)

Wasit: Danny Makkelie (Belanda)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Abdul ganiAbdul gani

payah MU

Abdul RahmanAbdul Rahman

Akibat terlalu berhati-hati takut kalah, akhirnya kalah beneran. daripada diserang lebih baik menyerang.

Ronal ArdilesRonal Ardiles

lukaku luka di sini bey bey mouNYET #YNWA

Lihat Lainnya