Sukses


Chelsea Gagal, Conte Salahkan Messi

Barcelona - Chelsea tak bisa berbuat banyak di babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona. The Blues takluk dengan agregat 1-4 dari Barcelona sehingga langkah mereka terhenti hingga babak 16 besar saja.

Chelsea cuma mampu bermain imbang 1-1 di kandang sendiri. Kemudian pada leg kedua, pasukan Antonio Conte dibantai tiga gol tanpa balas oleh Barcelona. 

Kegagalan Chelsea di Liga Champions ini dinilai Conte karena sosok Messi. Pemain asal Argentina itu membuat perbedaan sehingga Chelsea harus tersingkir meski sudah bermain baik.

Dalam dua pertemuan dengan Barcelona, Messi memang jadi momok bagi Chelsea. Dia mencetak tiga dari empat gol Barcelona. Pada leg kedua, Messi membuat dua gol dan satu assists.

"Malam ini, dan dalam dua leg, Lionel Messi membuat perbedaan. Kami berbicara mengenai pemain terbaik di dunia. Kami berbicara mengenai pemain yang setiap musim membuat 60 gol. Kami tidak berbicara mengenai pemain top tapi pemain super top. Dia membuat perbedaan," ujar Conte kepada BT Sport.

2 dari 3 halaman

Tak Beruntung

Selain Messi, Conte juga menilai Chelsea tak dinaungi keberuntungan. Eks pelatih Juventus bangga dengan perjuangan Chelsea saat melawan Barcelona

"Dalam dua leg, kami sedikit tidak beruntung. Kami membentur tiang empat kali. Di momen terbaik kami hari ini, mereka mencetak gol. Mereka sangat baik dalam penyelesaian akhir. Kami menciptakan banyak peluang."

3 dari 3 halaman

Fokus ke Liga Inggris

"Kami tidak menyesal. Saya harus senang dengan komitmen (para pemain). Mereka memberikan segalanya malam ini. Kami tidak pantas kalah 0-3. Kami harus pergi dan move on dan mempersiapkan diri untuk laga melawan Leicester akhir pekan nanti," tegas Conte.

Leicester bakal menjadi lawan berikutnya bagi Chelsea di ajang Liga Inggris. Kemenangan jadi harga mati demi menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Video Populer

Foto Populer