Sukses


Real Madrid Tak Suka Bertemu Juventus di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Juventus pada perempat final Liga Champions. Hasil undian itu ternyata membuat striker Los Blancos, julukan Real Madrid, Lucas Vazquez tidak senang.

Juventus akan terlebih dahulu menjamu Real Madrid di Allianz Stadium, 4 April mendatang. Seminggu kemudian, Los Blancos balik menjamu Juventus di Santiago Bernabeu Stadium.

Duel ini seperti partai ulang final Liga Champions musim lalu. Ketika itu, Real Madrid menang 1-4 atas Si Nyonya Tua, julukan Juventus di Cardiff, Wales.

"Juventus merupakan rival yang sulit dihadapi. Mereka merupakan klub bersejarah di Eropa dan pastinya bakal membuat hidup kami menjadi sulit," ucap Vazquez, dikutip dari Football Italia.

"Namun, Real Madrid ingin melakukan hal yang benar. Kami ingin melewati sistem gugur ini juga," kata pria asal Spanyol itu menambahkan.

2 dari 3 halaman

Juventus Berubah

Vazquez mengatakan, Si Nyonya Tua sudah mengalami banyak perubahan setelah kekalahan di Cardiff. Terlebih lagi, Juventus punya banyak pemain berkualitas.

"Itu (final Liga Champions di Cardiff) adalah hal yang berbeda bagi kedua tim. Juventus dalam kondisi bagus sekarang, mereka berada di puncak klasemen Serie A dan pastinya akan tangguh," ujar Vazquez.

"Mereka memiliki pemain hebat seperti Gianluigi Buffon, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala."

3 dari 3 halaman

Pengalaman Buruk Real Madrid

Catatan sejarah menunjukkan, Real Madrid 'tak berdaya' jika bersua Juventus pada fase knock-out. El Real selalu tereliminasi saat empat kali berjumpa Juventus.

Catatan tersebut membuat kubu Si Putih asal Madrid tak akan bisa leluasa menghadapi Juventus. Setidaknya, Real Madrid wajib mendapatkan hasil memuaskan saat tandang ke Allianz Stadium.

Fakta lain yang tak boleh terlewatkan Real Madrid adalah Juventus hanya kalah dua pertandingan dari delapan pertemuan terakhir di pentas Liga Champions. Kali terakhir Real Madrid menang terjadi pada final Liga Champions musim lalu, yakni unggul 4-1 di Cardiff.

Total, Real Madrid sudah bertemu Juventus sebanyak 19 pertandingan. Hasilnya, Real Madrid mengoleksi 9 kemenangan, 2 seri dan 8 kekalahan.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer