Sukses


Melempem di Chelsea, Alvaro Morata Dicoret dari Timnas Spanyol

Bola.com, Madrid - Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, tak dipanggil tim nasional Spanyol untuk dua laga persahabatan melawan Jerman dan Argentina. Pelatih Jule Lopetegui mengaku kondisi fisik Morata yang tidak stabil menjadi alasan sang pemain tidak dipanggil.

Timnas Spanyol akan bertandang ke ESPRIT Arena untuk melakoni pertandingan ujicoba melawan Jerman pada 24 Maret 2018. Setelah itu, La Furia Roja akan menjamu Argentina di Wanda Metropolitano pada 28 Maret 2018.

Lopetegui memanggil empat penyerang untuk dua laga tersebut. Ketimbang memanggil Morata, Lopetegui ternyata lebih memilih untuk memanggil Iago Aspas (Celta Vigo), Rodrigo Moreno (Valencia), Diego Costa (Atletico Madrid), dan Lucas Vazquez (Real Madrid).

"Alvaro Morata merupakan pemain yang hampir dipanggil skuat timnas. Akan tetapi, dia memiliki masalah fisik dan tak banyak bermain," kata Lopetegui seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (17/3/2018).

"Kami pun memutuskan saat ini lebih baik memanggil pemain lain," tegas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Meskipun demikian, Lopetegui mengaku Morata masih memiliki kesempatan untuk tampil di Piala Dunia Rusia 2018. Lopetegui berharap sang pemain bisa membuktikan diri bersama klubnya hingga akhir musim.

"Saya yakin Morata memiliki kesempatan untuk mengakhiri musim ini dengan baik. Dia juga memiliki peluang untuk tampil di Piala Dunia," ucap Lopetegui.

Alvaro Morata memulai debutnya di timnas Spanyol pada 15 November 2014. Sejauh ini, pemain berusia 25 tahun itu sudah tampil dalam 23 pertandingan dan menyumbang 13 gol.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer