Cedera, Bek AC Milan Tidak Bisa Perkuat Timnas Italia

Oleh Liputan6.com pada 18 Mar 2018, 18:10 WIB
Drama Adu Penalti Antarkan AC Milan ke Final Coppa Italia

Bola.com, Milan - Bek AC Milan Alessio Romagnoli mengalami cedera otot jelang laga persahabatan Timnas Italia melawan Argentina dan Inggris. Akibatnya, ia terpaksa dicoret dari daftar skuat Gli Azzuri yang akan dibawa oleh pelatih interim, Luigi Di Biagio.

Andai saja tidak cedera, Romagnoli memiliki kesempatan untuk menambah jam terbangnya bersama timnas. Sejauh ini, bek 23 tahun itu baru mengoleksi lima caps. Penampilan terakhirnya yakni ketika menghadapi Belanda dalam pertandingan persahabatan, 28 Maret 2017 silam. Saat itu, Italia menang 2-1.

Selain tak dapat memperkuat timnas, Romagnoli juga dipastikan tidak akan tampil membela AC Milan saat menghadapi Chievo di Serie A akhir pekan ini. Ia menambah daftar pemain I Rossoneri yang cedera, setelah Davide Calabria, Ignazio Abate, dan Andre Conti.

Absennya Romagnoli membuat Di Biagio memanggil bek cadangan Juventus, Daniele Rugani sebagai penggantinya. Selain itu, bek Sampdoria, Gianmarco Ferrari juga dimasukkan ke dalam skuat.

2 of 3

Buffon Dipanggil Lagi

Gol Higuain dan Dybala Singkirkan Tottenham Hotspur di Liga Champions
Kiper Juventus Gianluigi Buffon memberi semangat kepada Chiellini saat melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Champions leg kedua di Stadion Wembley, London (7/3). (AP Photo / Kirsty Wigglesworth)

Yang menarik, kiper veteran Gianluigi Buffon akhirnya memenuhi permintaan Di Biagio untuk kembali. Dengan demikian, kekalahan dari Swedia di babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 November 2017 silam, yang berujung dengan tangisan, tidak akan menjadi laga terakhir Buffon bersama Timnas Italia.

Sementara itu, dua pemain muda, yakni penyerang AC Milan Patrick Cutrone dan winger Fiorentina, Federico Chiesa mendapatkan panggilan pertama.

Satu wajah baru lainnya yang juga dipanggil adalah gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura. Namun, berbeda dengan Cutrone dan Chiesa, Bonaventura sudah pernah membela tim Azzuri sebanyak delapan kali. Hanya saja, ia dicoret sejak November 2016 dan baru mendapatkan panggilan kembali saat ini.

3 of 3

Balotelli Tidak Masuk

Mario Balotelli
Mario Balotelli berpotensi kembali masuk Timnas Italia setelah tampil cemerlang bersama Nice. (AP Photo/Claude Paris)

Sementara itu, striker Nice, Mario Balotelli masih belum meraih keinginannya untuk kembali ke Timnas. Keputuan Di Biagio memanggil Patrick Cutrone, membuatnya harus bersabar. Padahal, sebelumnya ia sangat menggebu-gebu ingin dipanggil kembali. Selain Balotelli, striker Valencia, Simone Zaza juga tidak masuk dalam daftar.

Di daftar penyerang, selain Cutrone, Di Biagio lebih memilih mengikutkan Simone Verdi (Bologna), Andrea Belotti (Torino), Ciro Immobile (Lazio), dan Lorenzi Insigne (Napoli).

Adapun laga Italia melawan Argentina akan digelar di Manchester, 23 April 2018, sedangkan Italia versus Inggris akan dilangsungkan di London, 27 April 2018. (Abul Muamar)

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓