Zinedine Zidane: Pertemuan dengan Juventus Selalu Emosional

Oleh Aning Jati pada 18 Mar 2018, 19:50 WIB
Diperbarui 20 Mar 2018, 19:16 WIB
Zinedine Zidane

Bola.com, Madrid - Pertemuan Real Madrid versus Juventus pada laga perempat final Liga Champions musim ini jadi satu di antara yang mencuri perhatian pencinta sepak bola global.

Kedua tim punya nama besar dan sudah tak asing lagi satu sama lain. Satu sosok di kubu Real Madrid yang jadi atensi khusus adalah sang pelatih, Zinedine Zidane.

Sebelum menduduki kursi panas pelatih Real Madrid, Zidane jadi satu di antara pemain kebanggaan Juventus. Lima musim lamanya pria 45 tahun itu berkostum hitam-putih La Vecchia Signora. Tak ayal, pertemuan dengan Juve akan menjadi laga spesial buatnya.

"Setiap kali saya menghadapi Juventus, klub di mana saya menghabiskan waktu selama lima musim, selalu emosional. Saya lebih suka menghindari mereka karena berbagai alasan, tetapi hasil undian mempertemukan kami," kata Zidane.

Zidane, yang berstatus pemain Juventus pada 1996 sampai 2001, menilai bekas klubnya di Italia itu sebagai tim kuat sama seperti tahun lalu. Juve merupakan finalis Liga Champions musim 2016-2017.

"Mereka sangat kompetitif seperti yang selalu diperlihatkan. Laga nanti akan jadi pertarungan berat. Saat ini persentase 50-50. Kami akan mengunjungi mereka dulu dan melihat bagaimana kelanjutannya," imbuh pelatih berkepala plontos itu.

Zidane menegaskan dirinya tidak melihat ada klub unggulan dan non unggulan dalam pertemuan nanti. "Kami dipasangkan dengan lawan tangguh, tetapi dalam tahap seperti sekarang, semua tim sama bagusnya," ujar Zidane.

Real Madrid akan bertandang ke Turin terlebih dulu pada leg pertama, Rabu (4/4/2018). Pada leg kedua, Kamis (12/4/2018), giliran Los Blancos menjamu Juventus di Santiago Bernabeu.

Sumber: Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini