Sukses


Tekad Striker Muda AC Milan bagi Timnas Italia

Jakarta - Penyerang muda AC Milan, Patrick Cutrone, tidak sabar membela tanah kelahiran. Dia bertekad tampil maksimal untuk Timnas Italia.

Cutrone bersiap bersama Gli Azzurri usai tampil meyakinkan bersama AC Milan.

Dia sudah menghasilkan 15 gol dari 37 penampilan di seluruh kompetisi. Teranyar pemain berusia 20 tahun tersebut membantu I Rossoneri mengalahkan Chievo Verona 3-2 di San Siro, Minggu (18/3/2018).

"Saya sangat bersemangat. Saya tidak menyangka bakal dipanggil timnas. Bahkan saya tidak memeriksa daftar tim U-21," ungkap Cutrone, dilansir situs resmi AC Milan.

Cutrone bukan satu-satunya calon debutan Timnas Italia, yang bersiap menghadapi Argentina (23 Maret) dan Inggris (27 Maret) pada uji coba. Federico Chiesa (Fiorentina) dan Gian Marco Ferrari (Sampdoria) juga berpotensi tampil pertama kali di pentas internasional.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Cutrone bakal bersaing meladan Ciro Immobile (Lazio) dan Andrea Belotti (Torino) untuk menjadi bomber utama Timnas Italia. Sementara Chiesa saling sikut melawan Lorenzo Insigne (Napoli), Antonio Candreva (Inter Milan), dan Simone Verdi (Bologna) demi mengisi posisi penyerang sayap.

"Saya selalu berusaha mencari bola dan terus berkembang. Saya berjanji bakal tampil 100 persen," tegas Cutrone.

3 dari 3 halaman

Rehabilitasi Gli Azzurri

Timnas Italia tengah merehabilitasi diri usai kegagalan lolos ke PIala Dunia 2018. Namun, mereka belum menunjuk pelatih permanen karena posisi presiden asosiasi sepak bola juga masih lowong.

Gli Azzurri saat ini ditangani Luigi Di Biagio yang sebelumnya melatih tim U-21.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer