Sukses


5 Pesepak Bola Paling Tajir di Dunia

Jakarta Sepak bola tentunya bukan lagi sekedar hobi, tapi sudah menjadi pekerjaan bagi sebagian orang. Bukan hanya cukup menyambung hidup, bayaran pesepak bola profesional tak jarang justru bikin kepala geleng-geleng.

Gaji per pekan dari klub memang menjadi salah satu faktor utama kekayaan seorang pemain. Namun, sponsor dan menjadi bintang iklan tak kalah menghasilkan uang besar.

David Beckham contohnya. Meski sudah pensiun, nyatanya dia masih disibukkan dengan pekerjaan barunya sebagai model. Dengan tampang tampan dan karismatiknya, Beckham adalah raja endorsment dunia dengan Adidas, H & M dan Armani di antara banyak lainnya.

Nah, berikut ada lima pesepak bola terkaya di dunia saat ini. Siapa saja?

Berikut daftarnya dikutip Footyjokes:

 

2 dari 6 halaman

5. Ricardo Kaka

Mantan bintang Real Madrid itu memang tak main di klub papan atas dunia saat ini. Namun wajah tampan dan aura karismatiknya tak begitu saja hilang.

Tercatat, Kaka memiliki kekayaan sebesar 82 juta pounds atau setara dengan Rp 1,5 triliun. Jumlah uang yang tentunya sangat besar untuk pemain yang sudah termakan usia itu.

Pemasukannya sejumlah besar datang dari beberapa sponsor. Sebut saja, Adidas, EA Sports, Sony, dan berbagai macam brand pakaian pria.

 

3 dari 6 halaman

4. Wayne Rooney

Setelah menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Manchester United (MU), Rooney jelas menerima uang besar. Meski saat ini tak punya gaji sebesar di United saat perkuat Everton, penghasilannya tetap besar.

Total kekayaan Rooney ditaksir mencapai 85 juta pounds. Bila dirupiahkan, jumlahnya sangat fantastis, yakni mencapai sekitar Rp 1,6 triliun.

Penghasilannya itu didapat juga dari beberapa sponsor. Dua brand penyumbang terbesar dalam memberi uang banyak kepada Rooney adalah Nike dan Samsung.

 

4 dari 6 halaman

3. Samuel Eto'o

Eto'o memang sangat sukses di dunia si kulit bundar. Nyaris di setiap klub yang dibelanya, pemain asal Kamerun itu selalu memberikan gelar, terutama bersama Barcelona.

Kesuksesan itu jelas membuat kantongnya kian tebal. Meski saat ini cuma perkuat tim Turki, dia tetap memiliki daya tarik tersendiri dalam hal sponsorship.

Eto'o memiliki jumlah kekayaan sama dengan Rooney, yakni 85 juta pounds. Sponsor terbesarnya adalah Puma yang memberinya pemasukan 5 juta euro per tahun, bersama beberapa brand lain, yakni Ford dan John Richmond.

 

 

5 dari 6 halaman

2. Lionel Messi

Pemegang lima gelar Ballon d'Or ini adalah pemain yang fenomenal. Dia tercatat punya kekayaan sebesar 146 juta pouds atau Rp 2,8 triliun.

Messi sendiri bergaji sekitar £ 330.000/minggu setelah pajak, atau sekitar £ 30.000 lebih rendah dari Ronaldo. Namun, Messi menghasilkan lebih dari $ 20 juta per tahun dari sponsor, termasuk Adidas, Audemars Piguet, PepsiCo, Gillette, Turkish Airlines dan Electronic Arts.

La Pulga juga telah berinvestasi di beberapa real estate di kota asalnya, Rosario. Jelas itu akan semakin menggemukkan kantongnya.

 

 

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah olahragawan dengan kekayaan terbanyak di dunia. Dia juga merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Eropa dan memiliki serangkaian dukungan komersial yang tinggi.

Ronaldo menghasilkan hampir 53 juta dolar Amerika bonus dalam setahun di Real Madrid. Dia juga punya nilai sebesar 40 juta dolar AS yang diperoleh dari sponsornya, lebih dari pesepak bola lainnya di dunia.

Penghasilannya dari endorsment terus meningkat plus penambahan kesepakatan, termasuk dengan perusahaan jam, Tag Heuer dan Emirates Airlines. Dia juga merupakan atlet terpopuler di dunia, dengan 112 juta penggemar di Facebook dan 43,8 juta pengikut Twitter.

Kekayaannya saat ini menyentuh angka 148 juta pounds atau Rp 2.85 triliun. Dia memiliki celana dalam dan baju sendiri yang punya brand CR7.

Eka Setiawan

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer