AC Milan Incar Dua Penyerang Baru

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 21 Mar 2018, 12:28 WIB
Diperbarui 21 Mar 2018, 12:28 WIB
AC Milan-Andre Silva
Penyerang AC Milan, Andre Silva (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Genoa pada lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris di Genoa, (11/3). Gol Silva mengantar Milan menang 1-0 atas Genoa. (Simone Arveda/ANSA via AP)

Jakarta AC Milan bakal aktif berburu pemain di bursa transfer musim panas nanti. I Rossoneri akan kembali akan mengincar pemain yang sudah lama menjadi targetnya.

Seperti dilaporkan Corriere dello Sport, Rabu (21/3/2018), AC Milan akan mencoba lagi merayu Andrea Belotti dan Pierre-Emerick Aubameyang. Keduanya ingin didatangkan ke San Siro musim panas ini.

Sebetulnya, klub raksasa Serie A itu sudah berusaha merekrut dua striker itu di musim panas lalu. Namun, upaya Milan tersebut tak berhasil.

Akan tetapi, AC Milan sekarang merasa bahwa striker Torino, Belotti, akan lebih mudah dijangkau. Sedangkan, Aubameyang bisa terpikat pindah lagi meski baru saja sepakat melakukan penandatanganan dengan Arsenal.

2 dari 3 halaman

Obsesi Milan

Italia Kalah Agregat dari Swedia
Kiper Swedia, Robin Olsen dan pemain italia, Andrea Belotti berada di depan gawang saat laga leg kedua playoff Piala Dunia 2018 melawan Italia, di Stadion San Siro, Selasa (14/11). Swedia lolos ke Rusia 2018 berkat keunggulan agregat 1-0. (AP/Luca Bruno)

Belotti sempat menjadi obsesi AC Milan pada musim panas lalu. Berbagai cara sudah ditempuh untuk mendapatkan striker Timnas Italia itu. Namun, upaya mereka justru selalu menemui tembok besar.

Saat itu, Torino memasang banderol 100 juta euro untuk klub yang ingin meminang Belotti. Harga itu hanya berlaku jika klub yang melayangkan tawaran berasal dari luar Italia. Ya, Torino tak ingin menjual ke klub yang akan menjadi rival mereka di liga.

3 dari 3 halaman

Pilih Arsenal

Arsenal Menang Telak Atas Watford
Pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan berselebrasi dengan Pierre-Emerick Aubameyang setelah mencetak gol ke gawang Watford pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (11/3). Arsenal sukses mengandaskan Watford 3-0. (AP/Matt Dunham)

Sementara itu, ada alasan penting mengapa Aubameyang memilih bergabung dengan Arsenal. Ia pindah ke Inggris karena keputusan yang dibuat Real Madrid dan AC Milan.

AC Milan gagal mengontrak Aubameyang. Pemain 28 tahun ini sebenarnya memulai kariernya di San Siro dan tidak pernah menyembunyikan keinginannya untuk kembali emosional.

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓