AC Milan Ditinggal Banyak Bintang

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 21 Mar 2018, 16:07 WIB
AC Milan-Andre Silva

Jakarta - Sejumlah pemain AC Milan bisa menarik napas menyusul jeda internasional. Namun, mayoritas harus bertarung di lapangan hijau membela timnas masing-masing. 

Sebanyak 13 pemain AC Milan akan beraksi di 10 pertandingan berbeda (sembilan negara). Kecuali Matteo Gabbia dan tim U-19 Italia, yang lainnya akan melakoni pertandingan persahabatan yang digelar di hari berikutnya.

Patrick Cutrone dipanggil Timnas Italia untuk pertama kalinya. Dia akan bergabung dengan Gigio Donnarumma, Leo Bonucci dan Jack Bonaventura.

Timnas Italia akan melakoni laga persahabatan melawan Argentina, Kamis malam (23/3/2018). Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Ethihad, markas Manchester City.

Setelah Argentina, Italia juga akan menghadapi Timnas Inggris di Stadion Wembley, empat hari berselang.

2 of 3

Ditarik Keluar

Liga Italia-AC Milan-Udinese
Bek AC Milan, Davide Calabria berusaha mengontrol bola dari kawalan pemain Udinese, Kevin Lasagna saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, Milan, (17/9). AC Milan menang atas Udinese 2-1. (AP Photo/Luca Bruno)

Sementara itu, Davide Calabria awalnya dipanggil tim U-21 Italia. Namun, bek tangguh ini harus ditarik keluar dari skuat karena tidak fit.

Sedangkan, Andre Silva dan Portugal akan menghadapi Mohamed Salah yang akan membela Mesir di Zurich. Sementara Ricardo Rodriguez dan Swiss bakal menghadapi Yunani dan kemudian Panama.

3 of 3

Nasib Sial

Drama Adu Penalti Antarkan AC Milan ke Final Coppa Italia
Pemain AC Milan, Alessio Romagnoli berebut bola dengan pemain Lazio Ciro Immbile pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadio Olimpico, Rabu (28/2). AC Milan memastikan tiket final setelah melalui drama adu penalti 5-4 (Ettore Ferrari/ANSA via AP)

Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura, mendapatkan panggilan kembali setelah absen membela timnas sejak tahun 2016. Namun, nasib sial dialami bek Milan, Alessio Romagnoli.

Menjelang laga persahabatan antara Timnas Italia melawan Argentina dan Inggris, ia mengalami cedera otot. Akibatnya, ia terpaksa dicoret dari daftar skuat Gli Azzuri.

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓