Sukses


Kelewat Mahal, Fans AS Roma Protes Harga Tiket Barcelona

Bola.com, Jakarta - AS Romamenantang Barcelona di perempat final Liga Champions 2017-2018. Untuk leg pertama, fans AS Roma harus mendatangi Camp Nou karena klub kesayangan akan menjalani laga tandang terlebih dulu.

Namun, protes sudah dilancarkan. Fans I Lupi merasa harga tiket yang dipatok Barcelona terlalu mahal untuk ukuran kantong mereka. 

Protes ini diwakili satu di antara media massa yang berbasis di Roma, Il Romanista. Pengasuh surat kabar itu menerbitkan surat terbuka yang dikirimkan kepada Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sebagai bentuk protes atas harga tiket, yakni mulai 90 euro (sekitar Rp1,5 juta), yang harus dibayar suporter tamu.

"Jika terus seperti ini, mendukung sebuah tim akan jadi kemewahan yang susah diperoleh sebagian besar kalangan suporter," begitu yang tertulis dalam surat terbuka itu dalam bahasa Italia dan Catalan.

"Klub Anda selalu menunjukkan kelas yang unik dalam sepak bola baik di dalam maupun di luar lapangan. Tunjukkan pada kami sekali lagi, klub Anda lebih dari sekadar klub. Kami punya keyakinan dan harapan Anda akan mempertimbangkan petisi ini. Itu akan jadi "permainan" terbaik yang Anda mainkan," begitu sentilan yang disampaikan ke Bartomeu.

Di sisi lain, "perang" harga tiket pernah terjadi antara Manchester United dan Sevilla pada awal tahun ini di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Ketika itu Sevilla mematok harga tiket senilai 89 poundsterling hingga 133 poundsterling (sekitar Rp1,7-2,5 juta) kepada fans Setan Merah.

AS Roma akan menjalani leg pertama di Camp Nou pada Kamis (5/3/2018) dan ganti menjamu Barcelona di Stadio Olimpico pada Rabu (11/3/2018).

Sumber: The Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer