Pengakuan Ronaldo tentang Juventus

Oleh Aditya Wicaksono pada 22 Mar 2018, 03:32 WIB
Striker Serie A

Bola.com, Milan - Mantan pemain Inter Milan, Luis Nazario Ronaldo de Lima, mengaku senang dengan hukuman yang pernah diterima Juventus terkait kecurangan di Serie A. Menurutnya, Bianconeri pantas menerima hukuman tersebut.

Inter Milan menjadi satu di antara klub yang kesulitan mematahkan dominasi Juventus di Serie A. Berbagai cara mereka lakukan, termasuk mendatangkan Ronaldo yang berstatus sebagai pemain terbaik dunia.

Tetapi, usaha tersebut tak membuahkan hasil. Ronaldo pun angkat bicara setelah Calciopoli terkuak dan Juventus mendapat hukuman berupa pencabutan gelar dan degradasi ke Serie B.

"Sewaktu saya menjadi pemain Inter Milan, kami tidak hanya melawan klub lain, tetapi juga sistem yang korup," ujar Ronaldo.

"Kami mengetahui hal tersebut beberepa tahun setelahnya. Ada yang masuk penjara, ada yang tidak boleh terlibat sepak bola dan Juventus mendapat hukuman degradasi."

"Keadilan telah ditegakkan," ungkap Ronaldo.

Ronaldo membela Inter Milan selama lima musim dari 1997 hingga 2002. Hantaman cedera membuatnya tak bisa memaksimalkan performa. Ronaldo mencatatkan 99 penampilan dan menyumbang 59 gol untuk Nerazzurri.

Sumber: Football Italia