Sukses


Jorge Sampaoli Gantungkan Nasib kepada Lionel Messi

Bola.com, Manchester - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengisyaratkan telah menggantungkan nasibnya kepada Lionel Messi. Buktinya, Sampaoli mengaku memberikan Messi peran yang paling penting di skuat La Albiceleste.

Sampaoli menjadikan Messi sosok terpenting agar Argentina bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2018. Sejak melakoni debut bersama timnas senior pada Agustus 2005, sang kapten telah mendulang 61 gol dan 41 assist di berbagai ajang.

"Messi bermain lebih baik setiap waktunya. Bagi saya, Argentina adalah timnya Messi. Tim selalu berefleksi di lapangan. Namun kasus ini, saya memiliki pandangan yang berlawanan. Kami harus melihat dengan pola yang telah digunakan, siapa pemain yang bisa menyatu dengan Messi," kata Sampaoli.

"Messi menjadi pusat rencana yang kami buat di Argentina. Kami memberikan dia keputusan penting dalam latihan. Dalam persiapannya, Messi selalu bisa menjalin kerja sama dengan setiap pemain lainnya. Saya merasa harus benar-benar melakukan sesuatu agar Messi bisa bekerja sama dengan baik bersama seluruh rekannya," ujar Sampaoli.

Lionel Messi masuk dalam skuat Argentina yang akan melakoni dua laga uji coba, yakni kontra Italia pada Jumat (23/3/2018), serta Spanyol, empat hari berselang.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer