Sukses


Antonin Barak Goda Juventus dan Inter Milan

Bola.com, Udinese - Gelandang Udinese Antonin Barak membantah mendapat tawaran dari Inter Milan dan Juventus pada bursa transfer Januari 2018. Namun, pemain muda Republik Ceko itu tidak menutup peluang untuk hengkang musim depan.

Penampilan Barak bersama Udinese musim ini cukup menyita perhatian. Sejauh ini, gelandang jangkung itu telah mencatatkan 25 penampilan, dengan kontribusi enam gol dan dua assist. Yang menarik, musim ini merupakan debutnya merumput di Serie A.

“Saya tidak menerima tawaran dari Inter Milan atau Juventus di Januari. Kalau pun ada tawaran musim panas nanti, saya akan membahasnya dengan (petinggi Udinese, Giampaolo) Pozzo,” ujar Barak seperti dilansir Sport.cz.

Diungkapkan Barak, Udinese tidak akan menahannya jika ingin pergi. Sebab menurutnya, sudah menjadi tradisi klub tersebut membesarkan nama pemain muda berbakat.

“Saat Tomas Zapotocny meninggalkan Udinese untuk hengkang ke Besiktas, Pozzo bilang padanya: ‘kami punya tawaran besar buat kamu, tapi kamulah yang memutuskan’. Filosofi klub ini adalah membantu pemain muda berkembang selama dua musim, mencapai potensi terbaiknya, dan kemudian membiarkan mereka pergi,” kata pemain yang mengidolakan Pavel Nedved itu.

“Pemilik klub tahu bahwa penting bagi para pemain untuk mengonfirmasi performa mereka pada musim kedua,” Barak menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Rekrutan Sukses

Barak termasuk salah satu rekrutan anyar tersukses di Serie A. Gelandang 23 tahun itu baru direkrut oleh Udinese dari Slavia Praha musim panas lalu, dengan harga yang relatif murah, yakni 3 juta euro. Ia mampu beradaptasi dengan cepat bersama Jakub Jankto dan kawan-kawan.

Menurut agen Barak, David Nehoda, selain Inter Milan dan Juventus, AC Milan juga dikabarkan tertarik padanya.

“Ini merupakan kejutan besar bagi kami bahwa dia memberikan dampak besar di Serie A. Tony (sapaan Barak) selalu memberikan kemampuan terbaik dan bekerja keras saat latihan,” ujar Nehoda saat berbicara dengan FCInterNews.it, Januari lalu.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Tawaran Resmi

Kehahiran Barak menambah panjang daftar pemain muda berbakat di Udinese. Selain dia, ada Jakub Jankto, Sekho Fofana, serta Kevin Lasagna, yang juga tampil impresif musim ini dan sudah mulai dilirik klub-klub besar.

Meskipun direkrut dengan harga murah, Barak mampu menunjukkan performa bagus. Penampilannya yang paling menonjol salah satunya ketika mencetak satu gol saat menghancurkan Inter Milan di San Siro, Desember 2017 lalu.

“Saat ini belum ada penawaran resmi, jadi kami belum memiliki pilihan. Menurut saya, Tony (sapaan Barak) siap untuk langkah selanjutnya. Namun dia juga harus membuktikan kualitasnya di paruh kedua musim ini. Itulah hal yang terpenting,” Nehoda menambahkan. (Abul Muamar)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer