Kroos Komentari Dominasi Real Madrid di Timnas Spanyol

Oleh Adyaksa Vidi pada 23 Mar 2018, 17:55 WIB
Diperbarui 23 Mar 2018, 17:55 WIB
Real Madrid-Valencia
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia saat bertanding pada lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mestalla, (27/1). Real Madrid menang 4-1. (AFP Photo/Jose Jordan)

Jakarta Gelandang Jerman, Toni Kross, ikut mengomentari dominasi Real Madrid di skuat Timnas Spanyol. Menurutnya, rekan-rekannya di Los Blancos layak jadi tumpuan La Furia Roja. 

Ya, untuk menghadapi dua uji coba melawan Jerman dan Argentina keputusan menarik dilakukan Julen Lopetegui. Dia memanggil enam pemain Real Madrid dari 24 pemain.

Padahal biasanya pemain Barcelona mendominasi timnas Spanyol. Namun kali ini hanya ada tiga pemain yakni Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Jordi Alba.

Sementara enam pemain Real Madrid berada di hampir semua posisi. Yakni Sergio Ramos, Nacho, dan Dani Carvajal di posisi bek.

Isco dan Marco Asensio mengisi lini tengah. Sedangkan Lucas Vazquez menjadi andalan baru Spanyol di lini depan.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Kroos

Real Madrid, Pemain yang MemilikiGaji Tinggi
Gelandang asal Jerman, Toni Kroos memperbaharui kontrak bersama Real Madrid hingga 2022 dengan bayaran per pekan sebesar 200.000 pound sterling. (AFP/Gerard Julien)

"Jika Anda melihat penampilan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir maka Anda tahu tidak ada pemain jelek di sana," kata Kroos seperti dilansir Marca.

"Jadi sangat wajar pemain Real Madrid jadi tulang punggung di timnas Spanyol."

"Saya turut berbahagia untuk Ramos dan pemain Madrid lainnya yang dipanggil timnas. Namun untuk uji coba nanti saya harap mereka tidak beruntung," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Spanyol Unggulan

Dwigol Ronaldo Bawa Real Madrid Kalahkan PSG
Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti berebut bola dengan pemain Real Madrid, Toni Kroos pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/2). Real Madrid menaklukkan PSG 3-1. (CURTO DE LA TORRE/AFP)

Di sisi lain Kroos menyadari Spanyol akan menjadi salah satu favorit juara di Piala Dunia 2018 mendatang.

"Tentu saja, mereka jadi unggulan. Gaya bermain mereka berubah, terutama di lini depan, namun kekuatan lain tetap sama," ujar Kroos.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla