Neymar Sangat Penting di Timnas Brasil

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 23 Mar 2018, 20:48 WIB
Diperbarui 23 Mar 2018, 20:48 WIB
Tops Scorer, Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, Neymar
Striker Timnas Brasil, Neymar (AFP/Nelson Almeida)

Jakarta Pelatih Timnas Brasil, Tite, membeberkan peran penting Neymar di tim asuhanya. Tite memuji Neymar jelang pertemuan timnya dengan Rusia di laga persahabatan, Jumat (23/3/2018).

Neymar sedang berada di Brasil untuk memulihkan kondisi setelah menjalani operasi cedera metatarsal dan akan melewatkan pertandingan melawan Rusia.

Tite kemudian memilih winger Juventus, Douglas Costa untuk mengisi pos Neymar. Namun, ia juga mewanti-wanti Costa untuk tidak mereplika penampilan Neymar

"Neymar tidak tergantikan. Douglas Costa tidak bisa menggantikannya. Douglas Costa akan bermain seperti Douglas Costa," kata Tite seperti dilansir Socerway.

2 dari 3 halaman

Casemiro dan Coutinho

Casemiro (AFP/Jonathan Nackstrand)

Tite juga menyinggung soal dua pemain lainnya di Timnas Brasil, yakni Casemiro dan Philippe Coutinho. Ia ingin kedua pemain bintang itu mempertahankan standar permainan mereka seperti di level klub.

"Saya menuntut Casemiro memainkan peran yang sama dengan yang dia mainkan di klubnya, Real Madrid. Hal yang sama dapat dikatakan tentang Coutinho. Dia sudah bermain di Liverpool saat dia bermain dengan kami. Apa yang tidak akan saya lakukan adalah menekan ambisinya," Tite menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Jerman

Usai melawan Rusia, Timnas Brasil rencananya akan melakoni laga persahabatan melawan Jerman. Duel ini akan berlangsung pada Selasa (27/3/2018).

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Jejak Karier Andrea Pirlo di Juventus