4 Bintang Serie A yang Dicampakkan Negaranya Bulan Ini

Oleh Liputan6.com pada 23 Mar 2018, 20:51 WIB
Paulo Dybala

Jakarta Liga-liga top dunia libur hingga pekan depan. Pasalnya ada pertandingan internasional. Salah satu liga yang libur adalah Serie A Italia.

Bagi sebagian besar pemain, jeda internasional bukan berarti mereka akan beristirahat. Sebaliknya, mereka akan mengerahkan kemampuan terbaik demi membela tim nasional masing-masing.

Akan tetapi, hal itu tidaklah mudah. Adanya seleksi memaksa mereka berjuang ekstra keras untuk bisa mendapatkan tempat di dalam skuat timnas.

Hal tersebut juga berlaku bagi pemain bintang sekalipun. Ketenaran tidak menjamin mereka bisa begitu saja diikutsertakan. Hal itu kembali terbukti pada jeda internasional kali ini.

Berikut ini Liputan6.com rangkum empat bintang Serie A yang dicoret dari timnas untuk jeda internasional yang akan berlangsung tujuh hari ke depan.

2 of 5

1. Mauro Icardi

Striker Inter Milan, Mauro Icardi kembali terdepak dari skuat Timnas Argentina. Setelah sempat tergabung pada beberapa pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia September-November 2017 lalu, ia kembali tersisih akibat penurunan perfoma dan cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli lantas menunjuk striker Juventus, Gonzalo Higuain untuk menggantikan posisi Icardi.

Meski demikian, Icardi tak lantas berkecil hati. Ia yakin bahwa dirinya sebenarnya layak mendapat panggilan.

“Saya sudah bicara pada Sampaoli. Saya tahu bahwa saya akan dicoret dari skuat Argentina. Saya cedera dalam empat pertandingan dan itu satu-satunya alasan kenapa striker lain yang dipilih,” ujarnya.

Mauro Icardi, Immobile, Serie A
2. Mauro Icardi (Inter Milan) - 22 Gol (5 Penalti). (AFP/Marco Bertorello)
3 of 5

2. Paulo Dybala

Paulo Dybala
Real Madrid dan Paris Saint-Germain siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Juventus, Paulo Dybala pada musim panas 2018. (AFP/Marco Bertorello)

Selain Icardi, penyerang Argentina lainnya, Paulo Dybala juga tak dipanggil pada kesempatan kali ini. Jorge Sampaoli justru lebih memilih menjajal kemampuan striker bidikan Inter Milan, Lautaro Martinez.

Seperti halnya Icardi, Dybala juga dicoret karena penurunan performa dalam beberapa bulan terakhir. Cedera yang menghantamnya Januari lalu juga menjadi salah satu faktor kenapa ia gagal mendapat panggilan.

Satu faktor lainnya yang ditengarai membuatnya tersisih adalah karena ia memiliki kriteria permainan yang sama dengan Lionel Messi. Di sisi lain, kehebatannya belum sebanding dengan bintang Barcelona itu.

4 of 5

3. Suso

Suso, AC Milan
Suso mengakui bahwa kehadiran Gennaro Gattuso sebagai pelatih membawa perubahan positif untuk AC Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bintang AC Milan, Suso kembali gagal mendapatkan kesempatan untuk tampil memperkuat Timnas Spanyol pada jeda internasional kali ini. Ia kalah bersaing dengan Saul Niguez, Koke, David Silva, Daniel Parejo, hingga Marco Asensio.

Spanyol akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Jerman, Jumat (23/3/2018) dan Argentina, Selasa pekan depan (27/3/2018). Tidak ada nama Suso skuat yang dibawa oleh Julen Lopetegui.

Suso kembali dicoret lantaran penampilannya dinilai kurang impresif dalam beberapa bulan terakhir, khususnya sejak kedatangan Gennaro Gattuso. Ia kini tak lagi menjadi bintang utama seperti di era Vincenzo Montella. Tercatat, dari 13 penampilan terakhirnya, ia hanya menyumbang satu gol serta tiga assist.

Di bawah asuhan Gattuso, masing-masing pemain AC Milan memberikan kontribusi yang berimbang. Apalagi, Hakan Calhanoglu dan Giacomo Bonaventura telah menemukan bentuk permainan terbaiknya.

5 of 5

4. Marek Hamsik

Marek Hamsik
Gelandang Napoli, Marek Hamsik, menyamai jumlah gol Diego Maradona yakni 115 gol setelah membantu timnya meraih kemenangan 3-1 atas Torino, Sabtu (16/12/2017). (AFP/Marco Bertorello)

Gelandang Napoli, Marek Hamsik juga tak dapat memperkuat negaranya, Slovakia pada jeda internasional kali ini. Namun, berbeda dari tiga pemain yang telah disebutkan di atas, pemain 30 tahun itu tidak dipanggil lantaran harus menjalani operasi pengangkutan amandel.

Slovakia dijadwalkan akan bertanding melawan Timnas Thailand, Minggu (25/3/2018).

“Marek Hamsik sukses menjalani operasi pengangkutan amandel pagi ini di Klinik Ruesch di Naples. Hamsik diharapkan bisa pulang besok dan tidak akan terlibat di kamp latihan Slovakia sebelum laga persahabatan mereka melawan Belanda (1 Juni),” demikian pernyataan resmi Napoli.

(Abul Muamar)

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓