Sukses


Menang Tipis, Pelatih Timnas Inggris Puas

Bola.com, Amsterdam - Timnas Inggris menang 1-0 atas Belanda dalam laga persahabatan diĀ Amsterdam Arena, Jumat (23/3/2018). Merski menang tipis, pelatih Inggris Gareth Southgate sangat puas.

The Three Lions, julukanĀ Inggris, harus menunggu gol kemenangan mereka di menit ke-59. Sepakan Jesse Lingard dari depan kotak penalti berhasil menggetarkan gawang Belanda.

Usai pertandingan, Southgate mengaku puas dengan performa anak asuhnya. The Three Lions mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 53 persen.

"Ini merupakan ujian yang bagus buat kami. Inggris meninggalkan kandang mereka dan berhasil mengendalikan pertandingan," ujarnya, dikutip dari Sports Mole.

"Kami menguasai bola sangat baik selama 60-65 menit. Mungkin juga, di sepertiga akhir pertandingan, kami punya banyak kualitas. Permainan Inggris juga sangat solid. Inggris punya beberapa pemain yang bagus," kata Southgate.

2 dari 3 halaman

Puji 3 Bek Inggris

Southgate juga memuji tiga penampilan bek Inggris, Kyle Walker, John Stones, dan Joseph Gomez. Tiga pemain bertahan itu bisa membuat lini depan Belanda yang dipimpin Memphis Depay mati kutu.

"Tiga pemain belakang, juga kiper sangat tenang. Mereka juga bermain dengan kecerdasan," katanya.

"Melawan Belanda, kami mencoba bermain dengan tiga bek, ini merupakan bagian dari sistem," ucap pria berusia 47 tahun itu menambahkan.

3 dari 3 halaman

Laga Selanjutnya

Untuk laga selanjutnya, Inggris akan menantang Italia di Wembley Stadium, Selasa mendatang. Di laga ini, Southgate akan mencoba hal baru.

"Kami menyelesaikan permainan secara taktis untuk menjaga bola. Namun, akan ada banyak hal saat kami melawan Italia," ujarnya menutup.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer