Sukses


David Beckham Sempat Dianggap Tak Layak Bela Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, David Beckham, mengenang masa sulit ketika masih muda. Beckham menyebut sempat dianggap tak layak memperkuat timnas Inggris.

Sepanjang kariernya, Beckham meraih berbagai kesuksesan bersama Manchester United dan Real Madrid. Pria berusia 42 tahun itu juga sempat menjadi kapten timnas Inggris pada periode 2000 hingga 2006.

Meski begitu, perjalanan karier Beckham tidak selalu mulus. Eks gelandang AC Milan itu sempat tidak mengikuti pendidikan di akademi dan diremehkan oleh pelatih timnas Inggris kelompok umur.

"Ketika berumur enam tahun, saya sempat tidak ikut akademi. Saat berusia 12 tahun, saya diberitahu tidak akan pernah bisa bermain untuk timnas Inggris oleh pelatih timnas Inggris kelompok umur," kenang Beckham pada acara jumpa media di Hotel Rafless, Senin (26/3/2018).

"Saat itu, dia berkata saya terlalu kecil dan tidak cukup kuat untuk bersaing. Dia meramalkan saya tidak akan pernah bermain untuk timnas Inggris. Beberapa tahun kemudian, saya memperkuat timnas Inggris, menjadi kapten, serta tampil di Piala Dunia," lanjutnya bangga.

Selama memperkuat timnas Inggris pada periode 1996 hingga 2009, David Beckham mengoleksi 115 penampilan. Jumlah itu membuat Beckham menjadi pemain ketiga yang paling sering memperkuat The Three Lions.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer