Sukses


Belanda Cukur Portugal 3 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Carouge - Timnas Belanda berhasil membuat kejutan dengan meraih kemenangan telak 3-0 atas Timnas Portugal di Stade de Geneve, Carouge, Swiss, Selasa (27/3/2018). Gol-gol dari Memphis Depay, Ryan Babel dan Virgil van Dijk memastikan kemenangan Belanda atas Portugal.

Meski sudah dipastikan tidak lolos ke Piala Dunia 2018, Belanda masih mampu membuktikan diri sebagai salah satu kekuatan sepak bola di Eropa. Menghadapi Portugal yang berstatus sebagai juara Eropa 2016, Belanda tampil mendominasi.

Memphis Depay membuka keunggulan Timnas Belanda saat laga baru berjalan 11 menit. Pemain Olympique Lyonnais itu memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Donny van de Beek.

Timnas Belanda pun memastikan diri menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol. Dua gol tambahan diciptakan oleh Ryan Babel pada menit ke-32 dan Virgil van Dijk pada menit ke-45.

Tim Oranye itu sebenarnya bisa menambah keunggulan lagi di babak kedua, terutama setelah Portugal bermain dengan 10 pemain lantaran Joao Cancelo mendapatkan dua kartu kuning dari wasit dan harus meninggalkan lapangan. Namun, hingga laga usai, Timnas Belanda tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk memperbesar margin di antara kedua tim.

Susunan pemain

Portugal: Anthony Lopes, Jose Fonte, Rolando, Mario Rui, Joao Cancelo, Ricardo Quaresma, Manuel Fernandes, Adrien Silva, Andre Gomes, Bruno Fernandes, Critiano Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos

Belanda: Jasper Cillessen, Nathan Ake, Virgil van Dijk, Kenny Tete, Matthjis de Ligt, Ryan Babel, Georginio Wijnaldum, Davy Propper, Trindade de Vilhena, Donny van de Beek, Memphis Depay

Pelatih: Ronald Koeman

Video Populer

Foto Populer