Pelatih Timnas Jerman: Kemenangan 7-1 atas Brasil Hanya Masa Lalu

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 27 Mar 2018, 14:50 WIB
Diperbarui 29 Mar 2018, 14:16 WIB
Joachim Low

Bola.com, Berlin - Timnas Jerman akan menjamu Brasil dalam laga persahabatan di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Brasil memasuki lapangan dengan tekad membalas kekalahan telak 1-7 di Piala Dunia 2014.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, menyebut kemenangan timnya di Piala Dunia 2014 sudah menjadi masa lalu.

Low mengakui adanya kemungkinan Timnas Brasil datang dengan tekad membalas dendam kekalahan yang terjadi kurang lebih empat tahun silam itu. Namun, pelatih berusia 58 tahun itu menganggap dominasi tim asuhannya saat itu sudah menjadi sebuah masa lalu.

"Tentu saja para pemain Brasil mungkin memiliki sedikit keinginan untuk membalaskan dendam. Namun, Anda tidak bisa memutar balik waktu. Hasil 7-1 itu hanya masa lalu," ujar Joachim Low seperti dilansir BBC Sports.

Dalam pertandingan kontra Brasil, Joachim Low berenana mengistirahatkan sejumlah pemain, termasuk bintang Arsenal, Mesut Ozil, dan penyerang Bayer Munchen, Thomas Muller.

"Mungkin hanya ada sekitar tiga atau pemain dalam starting lineup kali ini yang merupakan pemain dari 2014," ujar pelatih Timnas Jerman itu singkat.