Sukses


Pelatih Timnas Inggris Puji Pertahanan Italia

Bola.com, London - Timnas Inggris akan menghadapi Italia dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Selasa (27/3/2018). Jelang pertandingan, pelatih Inggris, Gareth Southgate, memuji solidnya lini belakang Gli Azzurri. 

Duel tersebut adalah yang terakhir dalam persiapan menuju Piala Dunia 2018 sebelum Southgate mengumumkan daftar pemain. Memang masih ada dua laga uji coba sebelum Piala Dunia, tetapi keduanya setelah Southgate mengumukan daftar pemain.

Menjelang pertandingan, Southgate melemparkan pujian untuk calon lawannya tersebut. Eks manajer Middlesbrough itu mengidolakan gaya bermain klub-klub asal Italia sejak masih aktif menjadi pesepak bola.

"Saya selalu menggemari sepak bola Italia. Mereka merinci secara detail cara bermain. Sebagai seorang bek ketika masih bermain, menurut saya mereka adalah yang terbaik. Lini belakang mereka sangat disiplin dan terorganisir," tutur Southgate.

"Mereka memainkan seni bertahan. Menurut saya, itu adalah seni meski kadang diremehkan oleh orang-orang. Saya pernah menghadapi pemain seperti Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro, Paolo Maldini, mereka adalah yang terbaik," tambahnya.

Timnas Italia dan timnas Inggris telah 26 kali saling berhadapan. Dari jumlah tersebut, Gli Azzurri meraih 11 kemenangan, 7 kali bermain imbang, sedangkan delapan laga dimenangi The Three Lions.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer