Wonderkid Real Madrid Asal Brasil Dinilai Lebih Baik dari Neymar

Oleh Defri Saefullah pada 27 Mar 2018, 18:17 WIB
Vinicius Junior

Jakarta Calon bintang Real Madrid, Vinicius Junior (Jr) mencatatkan torehan gol yang lebih baik ketimbang Neymar pada usianya. Seperti dilansir Marca, Vinicius tampil memukau bersama Flamengo.

Pemain berusia 17 tahun itu memang belum jadi starter di Flamengo. Meski begitu, pemain yang mungkin gabung Real Madrid musim depan ini sudah membayar kepercayaan pelatih dari bangku cadangan.

Dia sudah mencetak gol di tiga laga terakhir Flamengo dan mulai dibanding-bandingkan dengan Neymar. Tampil selama 1.380 menit di level senior, dia sudah mencetak 8 gol.

Dia unggul satu gol dari Neymar saat tampil selama 1.500 menit sebagai pemain Santos. Dua dari golnya di Flamengo menentukan kemenangan, sedangkan 6 gol lainnya menambah keunggulan tim.

Maka itu, cukup mengherankan Vinicius belum mendapatkan posisi utama dalam tim. Belum satu pun pelatih yang memberinya kesempatan itu. 

2 of 3

Lebih Menentukan

10 Pesepakbola Dunia yang Memiliki Jet Pribadi Super Mahal
Neymar (AFP/Gabriel Bouys)

Meski kalah jumlah gol, gol-gol Neymar di masa awalnya di Santos lebih menentukan. Dia juga langsung mendapatkan posisi utama saat itu.

Gol Neymar bantu Santos bangkit dari ketertinggalan, juga membantu Santos merebut kemenangan. Intinya, Neymar lebih mendapatkan banyak kesempatan kala itu.

Jika dibandingkan dengan bintang Brasil lainnya seperti Philippe Coutinho, Vinicius kembali unggul. Dalam 3.000 menit pertama di Vasco da Gama, Coutinho hanya mencetak 5 gol saja.

3 of 3

Tak Sabar

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Pesepak Bola Miskin
Neymar (AFP/Christophe Simon)

Melihat penampilan di Vinicius di Flamengo, Real Madrid pun antusias. Dikabarkan, mereka sudah tak sabar untuk memboyong pemuda Brasil itu ke Bernabeu.

Kubu Real Madrid meyakini, Vinicius bakal menjadi penerus Neymar di Timnas Brasil. Selain itu, Vinicius punya kemampuan menggiring bola yang bagus.

Dia juga bisa mencetak gol dari kondisi yang sulit sekalipun. Ini tidak didapatkan dalam diri Cristiano Ronaldo.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓