Tinggalkan Jiangsu Suning, Fabio Capello Latih Timnas Italia?

Oleh Tyo Harsono pada 27 Mar 2018, 21:50 WIB
Fabio Capello

Bola.com, Nanjing - Fabio Capello masuk ke dalam bursa calon pelatih timnas Italia. Namanya dikaitkan dengan Gli Azzurri setelah Capello memutus kontrak dengan klubnya saat ini, Jiangsu Suning.

Capello menangani klub Liga Super China, Jiangsu Suning, sejak Juni 2017. Sebelumnya, dia mengasuh timnas Rusia pada periode 2012 hingga 2015. Sempat menganggur, Capello ditunjuk menjadi pelatih Jiangsu Suning.

Akan tetapi, Capello memutuskan meninggalkan Jiangsu Suning. Mereka menjalani awal musim yang buruk sehingga terseok-seok di peringkat 12 dengan nilai raihan tiga poin dari tiga pertandingan.

Keputusan Capello meninggalkan Jiangsu Suning membuatnya dikaitkan bakal menangani timnas Italia. Kabar itu mencuat karena Gli Azzurri tidak memiliki pelatih tetap setelah memecat Gian Piero Ventura.

Ventura dipecat pada November 2017 setelah gagal memimpin timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Saat ini, posisinya digantikan pelatih timnas Italia U-21, Luigi Di Biagio.

Capello memiliki reputasi cukup mentereng untuk mengasuh Leonardo Bonucci dan kawan-kawan. Sepanjang kariernya, pelatih berusia 71 tahun itu memenangi berbagai gelar bergengsi termasuk Scudetto, La Liga, dan Liga Champions.

Meski begitu, Fabio Capello bukan satu-satunya calon pelatih timnas Italia. Beberapa nama digadang-gadang bakal menangani Gli Azzurri, termasuk Antonio Conte, Carlo Ancelotti, dan Roberto Mancini.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini