Sukses


Pelatih AS Roma Janji Tak Akan Main Bertahan di Kandang Barcelona

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, memastikan timnya tidak akan bermain defensif saat bersua Barcelona pada perempat final Liga Champions musim 2017-2018. I Lupi akan berduel dengan Lionel Messi dan kawan-kawan pada leg pertama perempat final di Camp Nou pada 4 April mendatang.

Undian ini tentu dianggap tak menguntungkan bagi Roma. Siapapun tahu bahwa Barca adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini, terutama dengan hadirnya Messi di lini serang mereka.

Belum lagi, pertandingan itu nanti akan digelar di Camp Nou, di depan puluhan ribu penggemar fanatik Blaugrana. Biasanya banyak tim akan main bertahan dalam situasi seperti ini.

Namun Di Francesco menegaskan dalam kamusnya tak ada kata gentar atau main bertahan. Oleh karena itulah di Camp Nou nanti ia akan menggunakan taktik yang normal-normal saja.

"Saya tidak berpikir saya punya sikap taktis untuk menghadapi Barcelona seperti itu," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Saya pikir kita tidak boleh kehilangan identitas kita sendiri dan tidak banyak bertahan di area sendiri. Ide saya adalah tidak memainkan permainan di mana kita hanya menunggu mereka, mencoba untuk tetap berada di tengah mereka semampu kami," terangnya.

"AS Roma harus memainkan permainan ini dengan sangat menghormati lawan kami, tetapi tanpa rasa takut - itu adalah sesuatu yang harus kami jauhi," tegasnya. (sky/dim)

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer