Sukses


Bungkam Argentina, Spanyol Diminta untuk Tak Jemawa

Bola.com, Madrid - Bek timnas Spanyol, Sergio Ramos, meminta rekan setimnya untuk tak jemawa setelah meraih kemenangan 6-1 atas Argentina dalam laga persahabatan di Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (27/3/2018).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, La Roja tampil impresif. Spanyol mampu mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik Argentina.

Bermain menekan sejak menit awal, timnas Spanyol akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 6-1. Isco menjadi bintang dalam laga ini dengan mencetak tiga gol, yakni pada menit ke-27, 52', dan 74'.

Sementara itu, tiga gol La Roja lainnya disarangkan Diego Costa menit ke-12, Thiago menit ke-55, dan Iago Aspas menit ke-73. Di sisi lain, gol tunggal Argentina dicetak Nicolas Otamendi menit ke-39.

"Kami harus tetap tenang karena kami belum memenangkan apapun," ungkap Ramos dikutip dari fourfourtwo.

"Tetapi logikanya kemenangan ini adalah cara terbaik untuk memasuki Piala Dunia, dengan perasaan baik ini," lanjut pemain Real Madrid itu.

Timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 karena memahami sikap serupa, yakni rendah hati dan mau terus berjuang. Saat itu Spanyol dikalahkan Swiss pada fase grup dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan tersebut seakan menjadi tamparan keras bagi para pemain timnas Spanyol dan mengembalikan kesadaran mereka agar tak tampil jemawa. Mereka pun memperbaiki permainannya dan konsisten tampil apik sampai meraih trofi juara.

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer