Dipermak Spanyol, Sinyal Bahaya bagi Argentina

Oleh Thomas pada 28 Mar 2018, 18:07 WIB

Diperbarui 30 Mar 2018, 17:15 WIB

Spanyol Pesta Enam Gol ke Gawang Argentina

Jakarta Timnas Argentina menelan kekalahan memalukan dalam sejarah mereka. Bertandang ke Spanyol, Argentina yang tidak memainkan Lionel Messi harus takluk 1-6 dari La Furia Roja.

Gelandang serang Real Madrid Isco menjadi mimpi buruk bagi Argentina. Isco mencetak hat-trick pada laga yang digelar di Wanda Metropolitano itu. 

Tiga gol Spanyol lain disumbang Diego Costa, Thiago Alcantara dan Iago Aspas. Satu-satunya gol Argentina dihasilkan pemain belakang Nicolas Otamendi.

Kekalahan ini jadi tamparan bagi Argentina dalam persiapan menghadapi putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Padahal Argentina termasuk salah satu tim unggulan.

Pelatih Jorge Sampaoli menjadikan hasil buruk ini sebagai pelajaran. Dia tidak ingin anak asuhnya mengulangi kesalahan yang sama.

Hasil negatif di markas Atletico Madrid ini juga semakin mempertegas ketergantungan Argentina terhadap Lionel Messi.

 

2 of 3

Komentar

Spanyol, Argentina, Laga Uji Coba
Ekspresi pemain Argentina, Nicolas Otamendi saat gagal mencetak gol ke gawang Spanyol pada laga uji coba di Wanda Metropolitano stadium, Madrid, (27/3/2018). Spanyol menang telak 6-1 atas Argentina. (AP/Francisco Seco)

"Spanyol telah menampar kami. Hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi di Piala Dunia nanti," kata Sampaoli usai laga seperti dilansir Soccerway.

"Di babak kedua, Spanyol menghajar kami dengan serangan sangat langsung. Gol yang sangat cepat membuat perbedaan pada hasil pertandingan ini," kata Sampaoli.

"Kami akan menggunakan hasil laga ini untuk menyusun skuat dan terus bekerja keras. Sehingga hal seperti ini tidak terjadi di Piala Dunia nanti," lanjutnya.

3 of 3

Ketergantungan Terhadap Messi

Lionel Messi Absen Saat Spanyol Lawan Argentina
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi dan rekan timnya, Manuel Lanzini menyaksikan laga persahabatan melawan timnas Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (27/3). Tanpa sang megabintang, Argentina harus takluk 1-6 dari Spanyol. (AP/Francisco Seco)

Bintang Barcelona itu tak bisa bermain pada laga ini akibat cedera hamstring. Messi cuma duduk di bangku penonton saja menyaksikan rekan-rekannya babak belur dihajar Spanyol.

Ketergantungan Argentina terhadap Messi sudah terlihat sejak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim Tango nyaris tak lolos ke Rusia.

Argentina membutuhkan sihir Messi untuk mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. Messi mencetak hattrick di laga pamungkas babak kualifikasi guna meloloskan Argentina.

Lanjutkan Membaca ↓