Jiangsu Sunning Resmi Putus Kontrak Fabio Capello

Oleh Marco Tampubolon pada 28 Mar 2018, 20:52 WIB
Pelatih Real Madrid

Jakarta Fabio Capello kini tak lagi jadi pelatih Jiangsu Sunning. Kontrak pelatih asal Italia itu diputus di tengah jalan setelah menjalankan tugas sejak Juni 2017. 

Keputusan ini terbilang mengejutkan. Sebab, Capello baru memimpin Jiangsu Suning dalam tiga pertandingan pada musim ini. Padahal, sejak pertama kali didatangkan, Capello mampu menyelamatkan Suning dengan membawa klub itu finis di urutan 12 dari 16 peserta. 

Pemecatan Capello disampaikan lewat situs resmi klub. "Setelah negosiasi bersahabat antara kedua belah pihak, kontrak antara Fabio Capello dan Sunning FC diakhiri lebih cepat dan Capello tidak lagi menjabat sebagai pelatih kepala," bunyi pernyataan resmi klub. 

"Tuan Capello akan melanjutkan kerjasama dengan Sunning Soccer dan memanfaatkan saran profesionalnya untuk membantu Sunning Soccer lebih baik ke depannnya."

Pihak klub tidak lupa berterima kasih atas kerja keras Capello selama ini. Manajemen juga berharap Capello meraih sukses dalam kehidupan maupun karier ke depannya. 

 

 

 

2 of 2

Diganti Pelatih Asal Rumania

Fabio Capello
Fabio Capello (Kirill Kudryavtsev/AFP)

Perjalanan Sunning di bawah Capello musim ini memang terbilang lambat. Dari tiga laga yang sudah dilalui, Sunning hanya menang sekali di Liga Super Tiongkok. Namun kabatnya, bukan itu yang membuat Capello terlempar, melainkan perselisihan dengan petinggi klub.  

Capello sendiri bukan pelatih sembarangan. Dia telah meraih berbagai gelar juara saat menangani tim-tim Italia muapu Spanyol. Capello bahkan sukses mendaratkan trofi Liga Champions ke markas AC Milan pada musim kompetisi 1993-1994. Rencananya, pelatih asal Rumania, Cosmin Olaroiu akan menjadi sukesor Capello di Jiangsu Sunning. 

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓