Ini Dua Sosok Dibalik Kebangkitan AC Milan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 29 Mar 2018, 07:17 WIB
AC Milan-Andre Silva

Jakarta AC Milan bakal bersua Juventus di Allianz Stadium, Minggu (1/4/2018) dinihari WIB, pada pekan ke-30 Serie A 2017/2018. Pertemuan kali ini diprediksi bakal berlangsung sangat sengit.

Jelang pertandingan, CEO AC Milan, Marco Fassone, kepada Sky Sport, memberikan komentar soal duel dua tim raksasa Serie A itu. Fassone tentu saja lebih banyak membicarakan soal timnya.

"Beberapa bulan lalu saat Natal kami berada di tempat yang sulit. Kami datang dari kekalahan ke Atalanta dan Verona, sehingga kami benar-benar harus bangkit kembali," kata Fassone.

"Sulit untuk melihat ke depan dengan optimisme pada saat itu karena hasilnya tidak baik. Dan, kami tidak memainkan gaya sepakbola yang bagus," ujarnya.

Fassone kemudian mengutarakan harapannya di Serie A, termasuk laga AC Milan melawan Juventus. "Saya pikir kami akan tiba di game ini, pada saat yang tepat karena kami telah melakukan dengan baik akhir-akhir ini, katanya.

2 of 3

Sosok Penting

Arsenal vs AC Milan
Gennaro Gattuso mencoba menyemangati Suso usai AC Milan didepak Arsenal di 16 besar Liga Europa. (Ben STANSALL / AFP)

Pada bagian lain Fassone menjelaskan beberapa hal yang membuat AC Milan bisa bangkit. Ia menyebut dua sosok penting.

"Gattuso dan Mirabelli adalah alasan mengapa kami sekarang kembali ke jalur, Mirabelli lah yang memberi saya keberanian untuk membuat perubahan pembinaan pada saat itu dan melihat ke belakang," ujar Fassone.

"Itu adalah keputusan yang bagus. Suasana di sekitar tim sekarang berbeda dan ada banyak optimisme," tuturnya.

3 of 3

Laga Berat

Selebrasi Pemain AC Milan Usai Singkirkan Lazio di Semifinal Coppa Italia
Pemain dan pelatih AC Milan Gennaro Gattuso (benar) merayakan kemenangan usai menundukkan Lazio pada semifinal Coppa italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Rabu (28/2). AC Milan menang 5-4 lewat drama adu penalti. (Ettore Ferrari/ANSA via AP)

AC Milan saat ini berada di posisi ke-6 klasemen Seri A Italia. Mereka sekarang hanya tertinggal 5 poin dari Inter Milan yang berada di posisi ke-4.

Usai menghadapi Juventus, Milan akan menghadapi lagi pertandingan berat. Mereka akan bertemu Inter Milan.

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓