Suso Diminta Setia kepada AC Milan

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 29 Mar 2018, 20:26 WIB
AC Milan

Jakarta - AC Milan tengah mempertimbangkan masa depan tiga pemain muda mereka, yang tampil gemilang musim ini. Hal itu diungkap Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli.

Salah satu pemain yang menjadi fokus AC Milan adalah Suso. Pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre itu menjadi salah satu sosok yang terus memperlihatkan konsistensinya hingga kini dilatih Gennaro Gattuso.

Kontraknya memang baru diperpanjang pada 25 September 2017. Kontrak tersebut membuat Suso akan bertahan hingga 2022. Upahnya juga meningkat jadi 3 juta euro per musim, dan klausul pelepasannya mencapai 50 juta euro.

Namun, bukan berarti posisi Suso bakal nyaman di skuat AC Milan. Tetap ada kemungkinan bagi manajemen untuk melepas winger berusia 24 tahun itu ke klub yang memiliki tawaran menggiurkan. Karenanya, Mirabelli pun mengajukan syarat untuk Suso jika ingin dipertahankan.

"Kami ingin Alessio Romagnoli bertahan untuk waktu yang lama dan kami sudah berbicara dengan agennya. Kami percaya semua pemain bisa menemani kami untuk waktu yang lama. Itu juga berlaku untuk Suso. Jangan lupa, kita berbicara soal Milan. Semua pemain di dunia akan suka memakai kostum ini," tutur Mirabelli, dilansir Football Italia.

 

2 of 3

Ancam Bakal Dijual

Suso
Winger AC Milan, Suso. (AFP/Marco Bertorello)

Suso sendiri sudah bergabung dengan Milan pada musim dingin 2015. Saat itu ia belum mampu menunjukkan kemampuannya. Rossoneri pun meminjamkannya ke Genoa selama enam bulan. Pulang dari Genoa, Suso langsung jadi pemain yang berbeda.

Musim lalu, pemain asal Spanyol itu mengemas tujuh gol dan 11 assist dari 37 laga. Musim ini, sudah delapan gol dan 12 assist yang diberikan Suso dari 40 pertandingan.

"Kami ingin menjaga Suso, tapi ia harus memiliki keinginan yang sama. Jika Suso atau siapa pun, tak lagi ingin memakai jersey ini, ini akan benar untuk mempertimbangkan tawaran. Itu tidak terserah kami. Pada umumnya, saya menentang klausul pelepasan, tapi agennya membuat permintaan yang sangat spesifik. Jika ia ingin pergi, ia bisa," Mirabelli menegaskan.

 

3 of 3

Rapor Suso di Setiap Klub

Almeria: 35 laga, 3 gol, 9 assist

Liverpool U-23: 42 laga, 10 gol, 12 assist

Liverpool: 21 laga, 1 gol, 1 assist

Genoa: 19 laga, 6 gol, 2 assist

AC Milan: 85 laga, 15 gol, 24 assist

Sumber: www.Liputan6.com

 

Lanjutkan Membaca ↓