Sukses


Gianluigi Buffon Puji Kualitas Iker Casillas

Bola.com, Turin - Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, memuji kualitas yang dimiliki Iker Casillas. Menurut Buffon, Casillas merupakan kiper yang luar biasa.

Buffon dan Casillas memiliki hubungan baik di dalam dan luar lapangan. Casillas berkali-kali menyebut Buffon sebagai kiper idolanya ketika baru memulai karier.

Rupanya, Buffon juga menganggap Casillas sebagai kiper yang hebat. Menurutnya, kemampuan pemain asal Spanyol itu terbukti ketika menjadi pilihan nomor satu di setiap klubnya.

"Saya, Casillas, dan Petr Cech merupakan tiga kiper yang menandai era panjang sepak bola. Kami melambangkan sepak bola masa lalu dan era modern," ujar Buffon pada sesi tanya jawab di laman Facebook-nya.

"Apabila kami masih penting untuk tim yang kami perkuat, artinya kalimat pujian pantas kami terima. Menurut saya, Casillas mampu menjadi kiper utama di Real Madrid dan FC Porto membuktikan kualitasnya yang luar biasa," kapten timnas Italia itu melanjutkan.

Sepanjang kariernya, Gianluigi Buffon dan Iker Casillas 18 kali saling berhadapan. Dari jumlah tersebut, Buffon meraih enam kemenangan, empat laga berakhir imbang, serta delapan kali kalah.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer