Sukses


VIDEO: Laga Teraneh dalam Sepak Bola Dunia

Bola.com, Saint Michael - Laga ini bisa disebut yang paling aneh dan rumit dalam sejarah sepak bola dunia. Ya, bagaimana tidak, semua masalah berasal dari aturan dalam sebuah turnamen yang bernama Caribbean Cup edisi 1994.

Aturan pertama adalah tidak adanya hasil seri pada babak awal turnamen Caribbean Cup 1994. Lalu, bila kedua tim yang bertanding selama 2x45 menit berakhir dengan skor imbang, laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Kemenangan pada babak tambahan ditentukan oleh sudden death, tim yang mencetak gol pertama pada extra time menjadi pemenang. Tim yang menang dengan cara itu dianggap menang dengan dua gol. Contohnya, tim A dan B bermain imbang 1-1 pada 2x45 menit. Lalu, tim A mencetak gol atas tim B pada extra time, skor pertandingan menjadi 3-1 untuk tim A.

Dari semua aturan tersebut, laga aneh dan rumit dalam sejarah sepak bola dunia akhirnya tercipta. Pertandingan antara Barbados melawan Grenada di Barbados National Stadium, Saint Michael, Barbados, adalah laga yang dimaksud. Barbados butuh selisih dua gol untuk lolos dari babak awal grup. Barbados unggul 2-0 tetapi pada menit ke-83, Grenada mencetak gol. Skor menjadi 2-1.

Akhirnya, untuk bisa mendapatkan selisih dua gol, Barbados memutuskan untuk laga dilanjutkan dengan cara sudden death. Untuk bisa mewujudkan hal itu, tim Barbados mencetak gol bunuh diri. Skor 2-2 akhirnya tercipta.

Tim Grenada menyadari situasi yang terjadi. Mereka akhirnya dalam sisa waktu 5 menit dalam waktu normal mencoba untuk mencetak gol ke gawang lawan atau gawang sendiri. Di sini momen kocak terjadi. Tim Barbados mencoba untuk menjaga gawangnya sendiri dan gawang lawan.

Barbados akhirnya mendapatkan keinginannya untuk laga dilanjutkan ke babak tambahan. Pada saat itu, Barbados mencetak gol kemenangan dan akhirnya lolos dari babak grup awal dengan mengalahkan Grenada 4-2.

Video Populer

Foto Populer