Sukses


LA Galaxy, Pelabuhan Terakhir Legenda Sepak Bola

Jakarta Kabar kepindahan Zlatan Ibrahimovic ke LA Galaxy menjadi sorotan. Pemain asal Swedia itu jadi legenda terbaru yang pindah ke klub raksasa MLS itu.

Pindahnya Ibrahimovic ke LA Galaxy sebenarnya bukan kejutan. Maklum, selama ini LA Galaxy menjadi pelabuhan bagi legenda klub lain.

Ya, sebelum Ibra ada beberapa bintang lapangan hijau lain yang berkarier di sana. Antara lain, Robbie Keane, Ashley Cole, Steven Gerrard, David Beckham, hingga legenda sepak bola AS sendiri, Landon Danovan.

Prestasi beberapa pemain itu pun bisa dibilang lumayan. Setidaknya mereka menjadi ikon klub selama di sana.

Khusus Beckham, namanya menjadi yang paling disorot. Sebab ia merupakan nama besar pertama yang direkrut LA Galaxy.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Ibra

Ibrahimovic sendiri mengaku bergabung dengan LA Galaxy bukan karena tak ada pilihan lain. Ia percaya klub itu menjadi destinasi paling tepat saat memutuskan berkarier di luar Eropa.

"Datang dan bermain di Amerika Serikat bagi saya adalah untuk bergabung ke klub tersukses di sini. Saya antusias bisa bergabung dengan LA Galaxy," kata Ibrahimovic.

Bahkan striker asal Swedia itu mengaku sudah memikirkan LA Galaxy sejak lama. Namun ia memutuskan untuk bergabung sekarang setelah kontraknya di MU diputus.

"Transfer ini seharusnya terjadi sebelum saya pindah ke MU. Pikiran saya di sini. Saya ingin datang ke sini," kata Ibrahimovic

"Semuanya tak berjalan sesuai rencana di MU. Namun takdir akhirnya membawa saya ke sini. LA memanggil dan saya menjawabnya," kata Ibrahimovic menambahkan.

3 dari 3 halaman

Incar Legenda Lain

Di LA Galaxy, Ibrahimovic akan memakai kostum nomor sembilan. Ia mengaku siap memberikan yang terbaik selama dua tahun kontraknya di sana.

"Setelah memenangkan berbagai trofi di Eropa, saya ingin menunjukkan kemampuan kepada pencinta sepak bola AS," ungkap Ibrahimovic.

Ibrahimovic bukan buruan terakhir MLS. Mereka berencana membidik beberapa legenda sepak bola lain, tak terkecuali Cristiano Ronaldo.

Bahkan kabarnya kepindahan Ronaldo ke LA Galaxy tinggal menunggu kontraknya habis di Real Madrid pada tahun 2021 mendatang.

Video Populer

Foto Populer