Sukses


Hajar Verona, Inter Milan Dekati AS Roma

Jakarta - Inter Milan mendekati AS Roma pada klasemen Serie A 2017/2018. I Nerazzurri membuka peluang naik posisi usai mengalahkan Hellas Verona 3-0 di Giuseppe Meazza, Sabtu (31/3/2018).

Kemenangan itu memang tak membuat Inter Milan pindah dari urutan empat klasemen. Tapi, koleksi 58 angka mereka kini hanya terpaut dua poin dari Roma, tim yang ditahan Bologna 1-1 beberapa jam sebelumnya.

Inter memulai laga dengan sangat baik. Laga belum genap berjalan satu menit, mereka sudah membuka keunggulan. Adalah Mauro Icardi yang membuat publik Giuseppe Meazza bersorak. Ia sukses memaksimalkan assist Ivan Perisic dengan tendangan kaki kirinya.

Gol itu membuat Inter Milan makin percaya diri menggempur lini belakang Verona. Di menit kedelapan, Antonio Candreva melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang masih mampu diblok.

Tak sampai semenit kemudian, giliran Danilo D'Ambrosio yang nyaris mencetak gol. Namun, sundulannya memanfaatkan umpan Milan Skriniar masih terlalu tinggi di atas gawang Verona kawalan Nicolas David Andrade.

Pada akhirnya, Nerazzurri mendapatkan gol keduanya di menit ke-13. Menerima umpan terobosan Marcelo Brozovic, Perisic sukses mencatatkan namanya di papan skor berkat tendangan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti Verona.

Tekanan terus dilancarkan kubu Inter. Di menit ke-27, Rafinha yang mencoba peruntungan, tapi tendangan kaki kanannya dari tengah kotak penalti masih bisa diblok. Meski terus mendominasi, Inter tetap harus menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Perisic benar-benar layak mendapat pujian di laga tersebut. Setelah percobaannya gagal, di menit ke-48 ia kembali memberikan assist yang dimaksimalkan Icardi dengan tendangan kaki kanan. Inter pun unggul 3-0.

Unggul 3-0 ternyata membuat Inter mengundurkan tensi serangan. Hal itu dimanfaatkan Verona untuk melancarkan serangan. Namun, upaya yang dilakukan Verona pun tak membuahkan hasil karena lini belakang Inter begitu sulit ditembus.

Verona tak menyerah. Di menit ke-57, giliran Simone Calvano yang melakukan percobaan. Sayang, tendangan kaki kanan dari luar kotak penaltinya masih melenceng ke sisi kanan gawang Samir Handanovic.

Enam menit kemudian, La Beneamata balik mengancam. Menerima operan Joao Cancelo, Antonio Candrea melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kanan di dalam kotak penalti Verona. Sialnya, percobaan Candreva masih meleset ke sisi kiri.

Verona sempat nyaris memperkecil ketertinggalan di menit ke-72. Menerima assist Bruno Petkovic, tendangan kaki kiri Mohamad Fares malah membentur tiang gawang Inter. Di lain pihak, percobaan Inter untuk mendapatkan gol keempat pun tak membuahkan hasil.

Tuan rumah tampaknya cukup puas dengan keunggulan 3-0. Verona justru kehilangan kipernya karena mendapatkan kartu merah di menit keras kepada Eder di menit ke-90. Alhasil, tak ada penambahan gol hingga wasit Gianluca Rocchi meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; Miranda, D'Ambrosio (Santon 59), Cancelo, Skriniar, Perisic, Candreva, Brozovic, Rafinha (Valero 75), Gagliardini, Icardi (Martins 65)

Hellas Verona (4-2-3-1): Nicolas; Souprayen, Vukovic, Caracciolo, Ferrari (Bianchetti 57), Fares, Romulo, Buchel, Calvano, Aarons (Verde 65), Petkovic (Cerci 79)

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer