Sukses


Juventus Akhiri Tren Positif AC Milan di Serie A

Bola.com, Turin - Juventus meraih kemenangan 3-1 atas AC Milan pada laga lanjutan Serie A 2017-2018 yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (31/3/2018) atau Minggu (1/4/2018). 

Kemenangan ini membuat Juventus semakin kukuh di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 78 poin. Sementara itu, kekalahan ini mengakhiri catatan positi Milan yakni dengan 10 laga tak terkalahkan dan membuat mereka tertahan di peringkat keenam dengan raihan 50 poin.

Bermain di kandang sendiri membuat Juventus agresif melancarkan serangan sejak peluit awal babak pertama. Hal itu terbukti ampuh karena publik tuan rumah sudah bergemuruh pada menit kedelapan setelah Paulo Dybala mencetak gol.

Namun, keunggulan Juventus hanya bertahan hingga menit ke-28. Milan sukses mencetak gol penyeimbang melalui sundulan Leonardo Bonucci setelah memaksimalkan tendangan pojok Hakan Calhanoglu. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, kedua tim saling jual beli serangan. Milan berusaha keluar dari tekanan Juventus dan sesekali melancarkan peluang membahayakan.

Namun, Juventus akhirnya mampu kembali unggul melalui aksi Juan Cuadrado pada menit ke-79. Memanfaatkan umpan silang Sami Khedira, pemain asal Kolombia itu kemudian menanduk bola yang bersarang di tengah gawang Milan.

Juventus semakin tak terbendung setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-87 melalui Sami Khedira. Menerima operan Dybala, pemain asal Jerman itu kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi oleh Gianluigi Donnarumma. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Statistik ESPN mencatat, Juventus tampil mendominasi pertandingan dengan 52 persen penguasaan bola dan melepaskan tujuh peluang yang empat di antaranya akurat. Adapun AC Milan mampu tampil agresif dengan meraih 10 percobaan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 4-Medhi Benatia, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 14-Blaise Matuidi (7-Juan Cuadrado 61'), 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic (30-Rodrigo Bentancur 75'), 22-Kwadwo Asamoah, 26-Stephan Lichtsteiner (11-Douglas Costa 46'), 9-Gonzalo Higuain, 10-Paulo Dybala.

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma, 13-Alessio Romagnoli, 19-Leonardo Bonucci, 68-Ricardo Rodriguez, 2-Davide Calabria, 21-Lucas Biglia (18-Riccardo Montolivo 76'), 5-Giacomo Bonaventura, 79-Franck Kessie, 9-Andre Silva (7-Nikola Kalinic 65'), 10-Hakan Calhanoglu, 8-Suso.

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Video Populer

Foto Populer