Sukses


Alasan Ibrahimovic Mampu Cetak Gol Fantastis pada Debut di LA Galaxy

Jakarta - Zlatan Ibrahimovic menghasilkan dua gol pada debutnya bersama LA Galaxy di Liga Amerika Serikat (MLS). Kontribusi Ibrahimovic membantu LA Galaxy menang 4-3 atas Los Angeles FC di Starhub Centre, Los Angeles, Sabtu (31/3/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Gol pertama Ibrahimovic di MLS membuat fans LA Galaxy tercengang. Tembakan jauhnya dari jarak 40 meter mengoyak gawang Los Angeles FC.

Ibrahimovic mengatakan, dirinya tak punya banyak pilihan selain melepaskan tembakan jarak jauh. Pemain berusia 36 tahun itu mengaku sulit berlari.

"Rasanya, dalam 20 menit, saya sudah menjalani 40 pertandingan. Saya harus melakukan itu (menendang) karena masih merasa jet lag, saya juga tidak bermain dalam waktu lama," katanya, dikutip dari Sports Mole.

"Saat melakukan sprint pertama, saya sudah merasa keletihan. Maka, ketika bola datang, saya memilih melakukan tembakan, saya tidak mau lari," ujar Ibrahimovic melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Penuhi Janji

Ibrahimovic mengatakan, sebelum tiba di Los Angeles, dia sudah berjanji akan membuat fans senang. Itu terbukti di lapangan saat melawan Los Angeles FC di laga derby.

"Selalu sulit untuk mencetak gol pertama. Anda tak bisa menggambarkannya. Anda harus merasakan sendiri dan saya berkali-kali merasakan itu. Kemanapun saya pergi, fans selalu tergila-gila," ujarnya.

"Banyak anak-anak di luar sana dan Anda ingin memberi sesuatu kepada mereka. Mereka itu masa depan dan Anda ingin menjadi contoh bagus," katanya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Masih Adaptasi

Eks penggawa Manchester United itu mengatakan, dia masih menyesuaikan diri dengan cuaca di Amerika Serikat. Ibrahimovic juga masih mengamati atmosfer pertandingan MLS.

"Anda harus menyesuaikan diri dengan cuaca, kemudian beradaptasi dengan tim dan memainkan permainan tim. Kita juga harus menjaga keseimbangan dan menghemat energi karena cuaca di sini tidak mudah," ucap Ibrahimovic.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer