Sukses


Hummels Sedih Munchen Bantai Dortmund

Jakarta - Bek Bayern Munchen Mats Hummels terpukul melihat mantan klubnya, Borussia Dortmund, menyerah enam gol pada Der Klasiker Bundesliga, Sabtu (31/3/2018). Hummels bermain 90 menit pada laga yang berakhir 6-0 bagi Munchen tersebut.

Hattrick dari Robert Lewandowski dan tiga gol dari James Rodriguez, Thomas Muller dan Franck Ribery cukup menyempurnakan penderitaan Dortmund di Allians Arena. Sedangkan Hummels sama sekali jarang dipersulit pemain Dortmund.

Hummels merupakan pemain binaan Munchen. Namun dia besar bersama Dortmund sejak 2007 hinnga 2015.

"Banyak mantan rekan saya di lapangan, jadi tentu Anda merasa sedikit sedih juga," ujar Hummels seperti dikutip soccerway.

"Saya juga pernah merasakan kalah di sini (Allianz Arena) bersama Dortmund dan saya tahu itu sakit sekali. Tapi lain kali mungkin bisa berbeda," katanya.

2 dari 3 halaman

Belum Juara

Munchen sudah tahu belum bisa merayakan gelar juara saat melawan Dortmund. Itu setelah Schalke sukses kalahkan Freiburg.

Meski begitu ini tak memengaruhi penampilan Munchen. Dalam 23 menit, Munchen sudah unggul 3-0. Lewandowski dan Ribery menggenapkan skor jadi 5-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Lewandowski cetak hattrick. Jupp Heynckes, pelatih Munchen, menyambut gembira kemenangan ini.

"Setelah jeda internasional, sering kali sulit untuk menemukan ritme. Namun kami mampu melakukan itu dengan baik," kata Heynckes.

3 dari 3 halaman

Fokus

Kunci kemenangan Munchen disebut Heynckes karena semua pemain fokus. Pemain disebutnya menjalankan tugas dengan sempurna.

"Kami tampil luar biasa selama 90 menit, utamanya pada babak pertama," kata dia.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer