Sukses


Chiellini: Butuh Seluruh Pemain Juventus untuk Hentikan Ronaldo

Bola.com, Turin - Mantan bek Juventus, Giorgio Chiellini, memprediksi leg 1 babak perempat final Liga Champions 2017-2018 melawan Real Madrid di Allianz Stadium, Selasa (3/4/2018) atau Rabu (4/4/2018) dini hari WIB akan berlangsung sulit.

Prediksi Chiellini itu mengacu pada kehadiran Cristiano Ronaldo yang selama ini menjadi momok untuk Juventus. Seperti diketahui, pemain asal Portugal itu sudah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan terakhir melawan Juventus.

Terakhir kali Ronaldo membobol gawang Juventus yakni pada final Liga Champions musim lalu. CR7 ketika itu mencetak dua gol sekaligus membantu timnya meraih kemenangan 4-1 dan menggondor trofi Si Kuping Besar.

Chiellini pun menilai, dirinya sendiri tidak akan mampu membatasi atau menghentikan pergerakan Ronaldo. Pemain berpaspor Italia itu meminta seluruh tim untuk bekerja sama agar bisa mematikan pergerakan bintang Real Madrid itu.

"Ya, Ronaldo sudah mencetak banyak gol, bukan hanya melawan kami. Anda tidak bahkan tidak boleh berpikir untuk bisa membatasi pergerakannya secara man-by-man, namun Anda butuh semua pemain dalam tim untuk bekerja keras menghadapinya," kata Chiellini seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (3/4/2018).

Juventus sejatinya memiliki catatan apik ketika menjamu Real Madrid di depan pendukung sendiri dalam laga kandang. Klub asal Turin tak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir kontra Los Blancos. Namun, Chiellini tak ingin jemawa atas catatan tersebut.

"Selain itu, Juventus juga membutuhkan sedikit keberuntungan untuk meraih kemenangan. Pada laga seperti ini, jarak antara kemenangan dan kekalahan sangatlah tipis," ujar pemain berusia 33 tahun itu.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer