Sukses


AS Roma Diminta 'Parkir Bus' saat Jumpa Barcelona

Jakarta Eks Gelandang Juventus, Alessio Tacchinardi menilai AS Roma sebaiknya menerapkan strategi parkir bus saat meladeni Barcelona di babak 8 besar Liga Champions. Leg pertama duel AS Roma vs Barcelona akan berlangsung Kamis (5/4/2018) dinihari WIB di Nou Camp.

"Suka atau tidak suka, Anda harus parkir bus. Jika Anda menyerang mereka dan meninggalkan mereka 50 meter, Barcelona akan membunuh Anda," ujar Tacchinardi seperti dilansir Soccerway.

Publik memang langsung memfavoritkan Barcelona, begitu undian mempertemukan mereka dengan AS Roma. Maklum, reputasi Barcelona sebagai salah satu klub terbaik dunia plus jejak rekam mereka di Liga Champions, lebih mentereng ketimbang Roma.

Belum lagi, keberadaan Lionel Messi di Barcelona membuat Roma semakin terjepit. Messi diprediksi bakal menjadi penentu hasil pertandingan nanti.

"Messi mencapai level yang luar biasa dan bahkan menghentikannya bukan perkara mudah. Roma harus bermain sempurna di dua pertandingan ini," kata Tacchinardi yang pernah juara Liga Champions bersama Juventus musim 1995/96.

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Punya Kesempatan

Lebih lanjut, Tacchinardi bahkan memprediksi kalau Roma tak punya kesempatan menang. Itu karena menurut Tacchinardi, Barcelona merupakan salah satu klub terbaik dalam 20 tahun terakhir.

"Bahkan pemain cadangan mereka pun berkualitas," kata Tacchinardi.

Pada musim ini, Barcelona belum terkalahkan baik di Liga Champions maupun Liga Spanyol. Hal itulah yang membuat Barcelona menjadi kandidat juara di dua ajang tersebut.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir Barcelona Vs AS Roma

Barcelona 6-1 AS Roma

AS Roma 1-1 Barcelona

Barcelona 3-0 AS Roma

AS Roma 3-0 Barcelona

Barcelona 1-1 AS Roma

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer