Sukses


9 Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Manchester City

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan meladeni Manchester City pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Rabu (4/4/2018) atau Kamis (5/4/2018) dini hari WIB. Duel kedua tim diperkirakan akan berlangsung terbuka.

The Reds memiliki modal bagus karena berhasil mengalahkan Manchester City 4-3 pada pertemuan terakhir di Premier League musim ini. Hasil itu menebalkan keyakinan tuan rumah untuk meraih hasil positif di hadapan publik sendiri.

"Manchester City mungkin sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi, akan tetapi kami juga sedang berada dalam momentum yang bagus," ujar Jurgen Klopp, manajer Liverpool.

Namun, pada laga nanti Klopp harus memutar otak karena masalah di jantung pertahanan timnya. Bek jangkung, Joel Matip, dipastikan absen karena mengalami cedera sehingga posisinya bakal digantikan Dejan Lovren.

Sedangkan manajer Manchester City, Pep Guardiola, juga antusias menatap pertandingan ini. Bahkan, juru racik formasi asal Spanyol menjanjikan bakal memeragakan permainan menyerang meski berstatus tim tamu.

Pada laga kontra Liverpool, Manchester City tidak akan diperkuat oleh Sergio Aguero yang belum pulih dari cedera. Tempatnya akan digantikan Gabriel Jesus yang akan bekerja sama dengan Raheem Sterling dan Leroy Sane di lini depan.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Liverpool Vs Manchester City

1. Ini merupakan pertemuan ke-10 tim asal Inggris di Liga Champions. Enam laga di antaranya melibatkan Liverpool, termasuk pertandingan kali ini.

2. Liverpool dan Manchester City akan melakoni pertemuan ke-179, namun ini pertama kalinya kedua tim berjumpa di Eropa.

3. Jurgen Klopp menang dalam lima pertemuan melawan Guardiola-lebih banyak daripada manajer lain (di luar adu penalti). Dua kemenangan datang dari empat kesempatan sebagai manajer Liverpool.

4. Termasuk babak kualifikasi, laga kontra Manchester City akan menjadi yang ke-11 buat Liverpool di Liga Champions musim ini. Mereka tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan dengan meraih enam kemenangan dan mencatat lima clean sheet.

5. Liverpool belum pernah menelan kekalahan di kandang saat bermain di Eropa sejak Oktober 2014. The Reds juga tidak terkalahkan dalam 14 laga di Anfield saat tampil di Eropa.

6. Liverpool merupakan tim paling produktif di Liga Champions musim ini dengan 28 gol. Rekor wakil Inggris paling produktif dalam satu musim Liga Champions masih dipegang Manchester United dengan 32 gol musim 2002-2003 silam.

7. Dari delapan tim tersisa di Liga Champions, Liverpool (25 tahun 311 hari) dan Manchester City (26 tahun 134 hari), memiliki rata-rata starting eleven termuda.

8. Winger Manchester City, Leroy Sane, telah mencetak tiga gol dalam dua pertemuan melawan Liverpool.

9. Striker Liverpool, Roberto Firmino, terlibat dalam 10 gol (tujuh gol dan tiga assist) di Liga Champions musim ini. Hanya striker Real Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang memiliki catatan lebih baik dengan keterlibatan dalam 14 gol.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer