Takluk dari Real Madrid, Del Piero Pertanyakan Taktik Juventus

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 04 Apr 2018, 21:40 WIB
Diperbarui 06 Apr 2018, 21:16 WIB
Alessandro Del Piero

Bola.com, Turin - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, angkat bicara setelah kekalahan telak 0-3 yang dialami mantan timnya dari Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017-2018 di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB. Del Piero mempertanyakan strategi yang diterapkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dalam pertandingan itu.

Juventus takluk di kandang sendiri dari Real Madrid gara-gara dua gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan gol penutup yang dicetak Marcelo. Kekalahan ini membuat peluang Juventus lolos ke babak selanjutnya sangat kecil.

"Ia sering kali dipuji untuk keputusan-keputusan yang dibuatnya. Namun, ia bisa saja mengubah sesuatu setelah melihat final tahun lalu," ujar Del Piero.

Selain itu, Del Piero juga mengakui kehebatan Real Madrid. Menurutnya, Los Blancos tampil di Liga Champions musim ini dengan target yang sangat tinggi sehingga itu membuat para pemainnya semakin termotivasi.

"Masih harus diakui Real Madrid tampil sangat baik dalam kompetisi ini dan mereka memiliki stimulus yang lebih besar untuk menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut sekaligus membuat sejarah," lanjut legenda Juventus itu.

Dalam keadaan defisit tiga gol, Juventus masih harus bertandang ke Santiago Bernabeu untuk melakoni leg kedua perempat final Liga Champions pada 12 April mendatang.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini